breaking news Baru

Jokowi Melakukkan Kunjungan Ke IKN Bersama Ridwan Kamil Dan Erick Thohir

Nasional, Buana Informasi TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan ke sejumlah titik di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam peninjauan itu, terlihat Waketum Golkar Ridwan Kamil hingga Menteri BUMN Erick Thohir tampak mendampingi.
Dikutip keterangan Biro Sekretariat Presiden, Rabu (1/11/2023), Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke IKN hari ini. Jokowi meninjau progres pembangunan dan melakukan groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Salah satunya yang akan menjadi lokasi peninjauan Presiden adalah proyek pembangunan jalan tol yang nantinya akan menghubungkan Kota Balikpapan dengan kawasan IKN.
Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk melakukan groundbreaking sejumlah infrastruktur, antara lain Bandar Udara Ibu Kota Nusantara, rumah sakit, dan sekolah.

Dalam kunjungan kerja itu, Jokowi tampak didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Otorita IKN Bambang Soesantono. Waketum Golkar Ridwan Kamil tampak terlihat juga ikut dalam rombongan.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, buka suara soal kehadiran Ridwan Kamil dalam kunjungan kerja Jokowi ke IKN. Ari mengatakan Mantan Gubernur Jawa Barat itu diundang khusus oleh Jokowi untuk melihat langsung progres pembangunan IKN.

"Pak Ridwan Kamil diundang khusus oleh Bapak Presiden untuk melihat langsung progress pembangunan IKN," kata Ari.
Terlebih, Ari menyebut Ridwan Kamil berlatar belakang arsitek. Atas dasar hal itulah, Ridwan Kamil diajak meninjau proyek di IKN.

"Karena Kang Emil adalah seorang arsitek sehingga bisa masukan sesuai keahlian beliau," ujarnya. (**/red)