breaking news Baru

Puslitbang Polri Lakukan penelitian terkait kuantitas dan kualitas rumah dinas

Pringsewu, Buana Informasi TV - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan ke Polres Pringsewu untuk melakukan penelitian terkait kuantitas dan kualitas rumah dinas. Kegiatan ini dipimpin oleh Kombespol Syahrial M Said. pada Rabu (11/10/2023) 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Pringsewu ini ikuti oleh puluhan personel yang saat ini sedang atau pernah menempati rumah dinas Polri. Kombes Syahrial menjelaskan bahwa tujuan kunjungan Tim Peneliti Puslitbang Polri adalah untuk mengevaluasi kondisi perumahan dinas Polri di Polres Pringsewu.

Beberapa aspek yang menjadi fokus evaluasi melibatkan kondisi fisik dan kualitas bangunan rumah dinas, dengan penekanan pada aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan, dan kemudahan. “Ini dilakukan sesuai arahan Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan personel kepolisian melalui penyediaan fasilitas rumah dinas yang layak.” Jelasnya

Kombes Syahrial menegaskan bahwa saat ini hanya sekitar 17% personel Polri yang telah memiliki rumah dinas baru, dan dalam rangka peningkatan ini, Mabes Polri telah mengalokasikan anggaran sebesar 1,3 triliyun untuk membangun 3.500 rumah dinas baru pada tahun ini.

“Beberapa satuan kewilayahan, seperti Polres Karawang di Polda Jawa Barat, satbrimob Kalbar di Polda Kalbar, dan Polres Manggarai Barat, telah melaksanakan pembangunan rumah dinas sebagai upaya konkrit untuk memenuhi target tersebut.” Tandasnya (**/red)