breaking news Baru

Polwan Pringsewu Lakukan Patroli Dialogis Dan Berbagi Makanan Kepada Masyarakat

Pringsewu, Buana Informasi TV -  Polisi wanita (Polwan) Pringsewu melakukan patroli dialogis sambil berbagi makanan kepada masyarakat yang dijumpainya. Aksi ini dilakukan di sekitar pasar induk Pringsewu, Jumat (6/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin perwira kordinator polwan, IPDA Freni dan diikuti sejumlah personel Polwan. Aksi ini mendapat sambutan positif dari pengguna jalan yang melintas dan juga warga sekitar.

Perwira koordinator polwan Polres Pringsewu, IPDA freni mengatakan,  bahwa kegiatan tersebut salah satu upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman sekaligus membantu masyarakat sekitar. 

Puluhan nasi kotak, dibagikan kepada masyarakat rentan seperti pengayuh becak, pengendara ojek pangkalan, Ojek online, tenaga kebersihan, juru parkir dan buruh serabutan yang beraktivitas di sekitar pasar induk Pringsewu.

Ia berharap aksi kebersamaan polwan polres Pringsewu itu bisa berjalan secara kontinu dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Hari ini kami membagikan 50 bungkus makanan, memang ini tidak seberapa, tapi semoga hal kecil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar perwira pertama berpangkat balok kuning satu itu.

Terpisah Kapolres Pringsewu, AKBP benny Prasetya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut. Menurut Kapolres aksi tersebut, selain berdampak positif bagi keamanan dan ketertiban juga bisa meningkatkan kedekatan polri dan masyarakat.

"Kami tentunya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini dan berharap bisa terus berlanjut." Tandasnya (**/red)