Sinergi TNI-Polri: Polres Pesawaran Sambut HUT TNI ke-78 dengan Berkunjung ke Mako TNI di Pesawaran

Pesawaran,Buana Informasi TV - Polres Pesawaran merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-78 dengan penuh semangat dan makna. Pada Kamis 5 Oktober 2023 sekira pukul 10.00 WIB, Pejabat Utama Polres Pesawaran melaksanakan kunjungan istimewa ke beberapa markas Komando TNI (Mako TNI) yang berada di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Mako TNI yang berada di Wilayah Hukum Pesawaran diantaranya Mako Kodim 0421/LS Lampung selatan, Koramil Gedong Tataan kab. Pesawaran, Mako Yonif 7 Marinir Desa Batumenyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran, Mako Yonif 9 Marinir Desa Batumenyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran, Mako Brigif 4 Mar/BS Piabung Desa Sanggi Kec. Padang Cermin Kab. Pesawaran, Mako Lanal Lampung Desa Batu Menyan Kec. Teluk Pandan Kab Pesawaran, Koramil 421-05/PDC Padang cermin kab. Pesawaran dan Mako Koramil 421-01/KDD kedondong kab. Pesawaran.

Dalam kunjungan yang penuh keramahan, PJU Polres Pesawaran membawa serta Nasi Tumpeng sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah Pesawaran. Dalam semangat tema acara tersebut yaitu "Jadikanlah Sinergi antara TNI dan Polri sebagai Kekuatan Membangun Negeri, Mengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju,". Kapolres Pesawaran menekankan pentingnya kerjasama antara kedua institusi untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan demokratis.

Pemberian Nasi Tumpeng dan ucapan Dirgahayu TNI ke-78 ini menjadi bukti konkret dari sinergi yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pesawaran.

Kapolres Pesawaran memberi tanggapan bahwa melalui perayaan ini, sinergi antara TNI dan Polri akan terus diperkuat, dan bersama-sama mereka akan terus berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Acara ini menjadi momen berharga yang mempererat tali persaudaraan antara dua lembaga yang begitu penting dalam menjaga keutuhan bangsa.(**/red)