Pemprov Lampung gelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Lapangan korpri gubernuran

 

Bandar Lampung ,buanainformasi tv--- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 bertempat dilapangan Korpri komplek kantor Gubernur, Senin (02/10/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto bersama Forkopimda Provinsi Lampung hadir dalam upacara yang bertema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,"

Komandan Lanal Lampung, Mohammad Nizarudin bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Ketua II Ririn Kuswantari membacakan Teks Pancasila, sedangkan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Siti Rahma serta Pembacaan Ikrar oleh Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah Provinsi Lampung Dra. Jauharoh. 

Pembacaan ikrar dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila dimaksudkan untuk membangun semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila agar tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran serta keadilan demi keutuhan bangsa. 

Upacara juga diikuti oleh sejumlah perwakilan dari berbagai unsur yang tergabung dalam pasukan peserta upacara. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).