breaking news Baru

Pemkab Lampung Barat Mengirim 10 Pelaku UMKM Untuk Acara PRL Di Bandar Lampung

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Pemkab Lampung Barat akan mengirim sebanyak 10 pelaku usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) untuk acara Pekan Raya Lampung (PRL) di Bandar Lampung, Lampung.

Diketahui para pelaku UMKM asal Lampung Barat akan meramaikan gelaran PRL yang akan berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR), Bandar Lampung pada tanggal 6 sampai dengan 21 Oktober 2023.

Pj Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan agar para pelaku UMKM di Lampung Barat, Lampung, dapat meramaikan acara PRL tahun 2023 itu.

“Salah satunya kami telah melakukan rapat persiapan untuk pelaksaan PRL tahun 2023 di Ruang Rapat Pesagi kemarin,” ujar dia, Kamis (28/9/2023).

“Rapat tersebut membahas apa saja persiapan yang akan dilakukan Pemkab untuk meramaikan kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Lampung ini,” terusnya.

Nukman juga memastikan Pemkab Lampung Barat akan benar-beanr berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

“Rencananya Pemkab Lampung Barat akan turut berpartisipasi dan mengirim 10 pelaku UMKM yang mau meramaikan" terangnya.

“Harapannya keikutsertaan kita dan para pelaku UMKM nanti bisa semakin memeriahkan kegiatan PRL mendatang,” tambahnya.

Selain memeriahkan kegiatan, jelas Nukman, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang pengenalan produk UMKM Lampung Barat ke masyarakat luar.

“Adanya kegiatan seperti ini juga ditunjukkan sebagai ajang promosi investasi potensi unggulan dan pariwisata," jelasnya.

“Dengan berpartisipasinya Lampung Barat ini diharapkan dapat memberikan dampak baik kepada para pelaku UMKM itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nukman menyatakan, dirinya sangat ingin melihat kebudayaan khas Lampung Barat yakni Sekura ditampilkan pada kegiatan tersebut.

“Mengingat sekura ini kan merupakan budaya khas Kabupaten Lampung Barat dan sudah sangat terkenal juga,” sebutnya.

“Mala dari itu besar harapan saya agar seragam sekura akan dikenakan pada gelaran PRL mendatang,” lanjutnya.

Nukman mengungkapkan, rencananya kebudayaan sekura akan ada yang memperkenalkan dan mengenakan seragam sekura di anjungan.

Selain itu, pihaknya juga berencana untuk menampilkan berbagai kebudayaan seni yang ada di Lampung Barat.

Penampilan itu akan diperlihatkan pada acara pembukaan Pekan Raya Lampung pada 6 Oktober tepatnya pukul 17.00 WIB.

Terakhir Nukman berharap agar gelaran acara PRL tahun 2023 bisa berjalan sukses dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan semua orang yang berpartisipasi.

Sebab menurutnya, acara besar tersebut juga bisa memberikan dampak baik pada perputaran ekonomi yang ada di Lampung.

“Ya harapannya semoga berjalan sukses dari persiapan hingga penutupan nanti. Karena kesuksesan acara juga akan memberi nama baik terhadap Lampung,” pungkasnya. (**/red)