breaking news Baru

Arinal Junaidi ikuti senam bersama pada giat HAORNAS dilapangan korpri Lampung

 

Bandar Lampung,buanai formasi.tv--- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengikuti kegiatan Senam Bersama dalam rangka Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 tahun 2023, yang digelar di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jumat (29/09/2023). 

Senam Lampung Berjaya Massal ini selain diikuti oleh jajaran pejabat, para staf di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, perwakilan siswa-siswi SMA se-Provinsi Lampung serta para peserta Pesonas I SOIna Lampung.

Hari Olahraga Nasional jatuh setiap tanggal 9 September. Hari Olahraga Nasional menjadi wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap pentingnya pendidikan olahraga. 

Sejarah Penetapan Hari Olahraga Nasional tidak luput dari momen Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta pada 9-12 September 1948 silam. Tujuan peringatan Haornas sendiri untuk meningkatkan rasa sportivitas di tanah air. 

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada atlet perlombaan PESONas I SOIna Perwakilan Lampung, para atlet yang berhasil memperoleh 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu. Adapun prestasi yang diraih dari perlombaan berbagai macam Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya ; Lari 100 M, Lempar Roket, Tolak Peluru, Boucce, Menari, Lari 400 M, Lompat Jauh. 

Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) Special Olympic Indonesia (SOIna) adalah ajang olahraga yang pesertanya adalah para atlet difabel grahita (hambatan intelektual termasuk down syndrome).  

Dalam memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menyaksikan 

pertunjukkan Senam PERWOSI yang beranggotakan guru-guru Olahraga Sekolah, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Ibu Rumah Tangga. Atlet Senam PERWOSI juga akan tampil dan ikut serta pada perlombaan Piala Ibu Negara di Jakarta. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).