breaking news Baru

Sebanyak 25 lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya tahun ini Akan dipasang untuk menerangi jalan di Tubaba

Tubaba, Buana Informasi TV - Sebanyak 25 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (Solar Cell) bulan Oktober tahun ini bakal dipasang untuk menerangi jalan di sekitar Patung Marga Empat sampai Tiyuh/Desa Penumangan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba, Ahmad Zulkifly, S.Sos., MT., mengatakan bahwa sebelumnya ia telah membuat usulan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas II Lampung terkait bantuan teknis fasilitas keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Usulan pemasangan rambu, warning light dan PJU itu disetujui untuk di Jalan Provinsi, salah satunya hari ini penentuan titik koordinat untuk pemasangan PJU jumlahnya 25 titik lampu diruas jalan mulai dari Patung Mego Pak sampai Tiyuh Penumangan Baru," ujarnya.

"Kamis 28 September ini sudah dilakukan penentuan koordinat titiknya oleh tim BPTD Kementerian Perhubungan RI Lampung," tambahnya.

Zulkifly menjelaskan, rencana pemasangan PJU Solar Cell tersebut bertujuan memberikan rasa aman dan selamat kepada pengguna jalan yang ada di Jalan Provinsi dari bahaya kecelakaan dan kejahatan pada malam hari terutama di daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dalam membantu membangun infrastruktur penerangan jalan di Kabupaten Tubaba," ungkap Zulkifly.

Zulkifly berharap, masyarakat sekitar dapat bersama-sama ikut menjaga keberadaan lampu PJU Solar Cell tersebut.

"Semoga dengan dipasangnya lampu tenaga surya nantinya dapat memberikan manfaat untuk keselamatan dan keamanan dijalan pada malam hari," pungkasnya. (**/red)