breaking news Baru

Polres Pringsewu Dan Jajaran KPU Kab. Pringsewu Melakukan Rapat Koordinasi

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Dishub dan Sarpol-PP telah melakukan rapat koordinasi guna memastikan kelancaran dan keamanan kirab pemilu yang akan berlangsung mulai Rabu (27/9). Rapat ini digelar di ruang media center Kantor KPU Pringsewu, yang berada di komplek perkantoran Pemda Pringsewu, pada Selasa (26/9/2023).

Kabag Ops Polres Pringsewu menjelaskan, Kirab pemilu ini akan dimulai dengan pawai kirab yang akan diikuti oleh banyak peserta. Rute pawai ini akan melibatkan sejumlah ruas jalan protokol, dimulai dari lapangan Pemda menuju simpang tugu gajah, kemudian menuju pasar induk, jalan Jenderal Sudirman, jalan Veteran, jalan Kenanga, dan berakhir di lapangan Pemda.

Ia menegaskan, bahwa kirab pemilu akan mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol-PP. "Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban selama kirab Pemilu dan memberikan perlindungan maksimal kepada semua peserta kirab dan masyarakat yang ikut serta dalam perayaan ini," jelas Kabag Ops saat ditemui awak media di kantor KPU pada Selasa (26/9) sore.

Kirab Pemilu, lanjutnya, diharapkan menjadi sebuah momen bersejarah yang dapat memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum mendatang. "Dengan dukungan penuh dari Polres Pringsewu, diharapkan kirab ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menyampaikan pesan kuat tentang pentingnya demokrasi dalam negara kita," tandasnya (**/red)