PJ. Walikota, Buka TMMD Ke 118 Tahun 2023 Di Wilayah Kodim 0406 Lubuklinggau

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Upacara pembukaan  Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 118 tahun 2023 Kodim 0406/Lubuk Linggau. Bertempat di Dusun Talang Mandor RT 08 Kelurahan Sumber Agung, Kota Lubuklinggau, Rabu (20/9/2023).

Pelaksanaan Upacara dipimpin dan di buka oleh PJ. Walikota Ir.H.Trisko Defriansah S.T.,M.Si, dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Danramil 406-08/Kota Lubuk Linggau Kapten Inf Well Edwar Roni.

Saat amanat Inspektur Upacara menyampaikan TMMD ke 118 Tahun 2023 mengusung yang tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat” ini tentunya momentum mencerminkan bahwa TNI betul-betul manunggal kepada rakyat hal ini dibuktikan melalui merebut kemerdekaan bersama panglima besar jenderal Sudirman TNI atau ABRI saat itu yang tergabung juga di dalamnya ada Polri telah mempertahan merebutkan kemerdekaan bergerilya berjuang bersama rakyat.

Pada kondisi sekarang kita berada di kondisi mengisi kemerdekaan dengan pembangunan TNI pun masih manunggal bersama rakyat dalam program tentara manunggal masuk desa.

“Atas nama pemerintah kota Lubuk Linggau kami menyampaikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran prajurit TNI Kodim 0406/Lubuk Linggau jajaran Brimob jajaran Polri dan jajaran seluruh masyarakat di wilayah yang akan menjadi lokasi TMMD baik Belalau satu, Sumber Agung dan tentunya yang nantinya kegiatan ini tadi telah dilaporkan baik ada kegiatan fisik dan nonfisik yang memang menyentuh pada sasaran untuk kebutuhan masyarakat”, ungkapnya.

“Kami mengucapkan ribuan Terima kasih atas pelaksanaan tmmd ini, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim mengharapkan Rahmat ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala upacara pembukaan 118 tahun 2023 saya nyatakan dimulai”, tutupnya.

Sementara itu Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol,Inf. Kunto Adi Setiawan menjelaskan bahwasanya sasaran TMMD Ke 118 diwilayah Kodim 0406/Lubuk Linggau yaitu membuka akses jalan sepanjang 8,5 KM, membangun MCK dan Sumur Bor, bedah rumah rumah tidak layak huni(RTLH ), serta non fisik seperti penyuluhan masalah narkoba penyuluhan kesehatan, penyuluhan redikalisme, dan wawasan kebangsaan.

“Telah kita saksikan bersama bahwasanya kegiatan kita dimulai dari kegiatan sunatan massal dan donor darah, selanjutnya kita ke pekerjaan fisik yang masih dalam proses dan semuanya itu juga dalam tahap pengerjaan. Harapannya di tanggal 20 semua pekerjaan sudah selesai. Mudah mudahan dengan dukungan dari semua pihak sasaran fisik maupun nonfisik dapat terselesaikan”, Pungkas Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han.

Hadir langsung dalam kegiatan  Pj. Walikota Lubuklinggau Ir.H.Trisko Defriansa, S.T., M.Si, Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, S.I.K, Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau H. Rodi Wijaya, S.E, Wadanyon Brimob Yon B Pelopor Lubuk Linggau Kompol Yulfikri, S.H, Kasat Pol-PP Kota Lubuklinggau Walyusman, Kadishub kota Lubuklinggau H. Abu Ja’at, S.Sos,Kadis PUPR Kota Lubuklinggau Asril, S.T, Camat Lubuklinggau Utara I Dodi Dores,Lurah Belalau I Adenan Kesuma, Para tamu undangan. (*/Ari).