breaking news Baru

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Pimpinan Operasi Zebra Di Wilayah Hukum Polsek Kedondong

Pesawaran, Buana Informasi TV - Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Pimpinan Operasi Zebra Di Wilayah Hukum Polsek Kedondong.kamis 07/09/2023.

Diungkapkan Kapolres Pesawaran dalam rangka Patroli dan Razia Gabungan mendukung Operasi Zebra Krakatau 2023 yang di pimpin langsung oleh AKBP. Maya Henny Hitijahubessy di Wilayah Hukum Polsek Kedondong Polres Pesawaran tepatnya di jalan raya depan Balai Adat Makhga Way Lima Desa Kota Dalom Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran. Kamis (07/09/2023) Sore.

“Sore hari ini sengaja saya kumpulkan para PJU dan anggota sekalian untuk melaksanakan kegiatan Razia dan Patroli dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2023 dengan sasaran kendaraan yang tidak memiliki surat-surat,”

“Saya minta yang memeriksa adalah anggota yang menggunakan seragam sedangkan untuk Personil yang berpakaian preman melaksanakan Body Sistem antisipasi adanya masyarakat yang tidak terima dan dapat mengancam petugas,” jelas Kapolres saat apel kesiapan dan pengecekan personil.

Sementara Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H., M.H. mengatakan, akhir-akhir ini seperti yang disampaikan oleh Ibu Kapolres terjadinya peningkatan kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran,

“Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Patroli dan Razia dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2024 untuk itu saya mengingatkan kepada rekan-rekan semua tetap dalam SOP saat penindakan dan juga tetap memperhatikan Body System yang ada,” tegasnya.

Dari pantauan, jenis kendaraan yang dilakukan pemeriksaan dimulai dari kendaraan Roda 2 sampai dengan Roda 6 dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan barang bawaan untuk mengantisipasi kendaraan tersebut hasil curian atau bukan dan juga sekaligus antisipasi peredaran narkoba yang ada di wilayah Polsek Kedondong.

Selain dilakukan teguran lisan, sebanyak 23 (Dua Puluh Tiga) Lembar surat tilang Satlantas dengan Barang Bukti Kendaraan sebanyak 4 (Empat) R2 dan Surat Tanda Penerimaan (STP) 7 (Tujuh) dengan rincian Barang Bukti.

1 (Satu) Unit Mobil Jenis Colt Diesel Mitsubishi Puso dengan Plat : BE 8097 BK, 6 (Enam) Unit motor yang tidak dilengkapi kelengkapan surat administrasi, diberikan tindakan.(**/red)