breaking news Baru

LPP Aero Astra Akademia & Lampung Motor Gelar Kontes Mekanik Ke IX Bagi Siswa SMK Lampung

Tulang Bawang, Buana Informasi TV - Dalam memberikan perhatian dan sinergi yang positif bagi dunia Vokasi, LPP Aero Astra Akademia & Lampung Motor gelar Kontes Mekanik ke IX bagi siswa SMK lampung. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 - 31 Agustus 2023 di Lampung Motor Unit 2 Tulang Bawang.

Kontes Mekanik yang digelar oleh Lampung Motor & LPP Aero Astra Akademia merupakan agenda tahun ke 9 yang dilaksanakan sebagai ajang benchmarking dari kompetensi siswa SMK se Lampung pada bidang kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

"Kontes Mekanik ini merupakan sinergi yang positif bagi kami (industri) dengan SMK se Lampung, harapannya dengan kegiatan ini akan menjadi pintu awal terjalinnya sinkronisasi kurikulum yang berpatokan pada standar industri atau yang lebih dikenal dengan SKKNI, tentu saja kami sangat mengapresiasi SMK se Lampung yang telah berpartisipasi, luar biasa peserta 126 siswa, dari 38 SMK dari 8 Kabupaten, diantaranya 31 peserta putri di kelas Srikandi selebihnya kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Gerakan Sekolah Kompeten (GSK - Lampung),"  jelas Denny Primawan SE. MM. selaku direktur dari Lampung Motor & LPP Aero Astra Akademia, rabu (30/8/23).

Kegiatan ini juga dihadiri dari FORLAT (Forum Latihan) VOKASI Indonesia yang diwakili oleh Bp Jefri Trisanjaya SE. M.Si Pimpinan Forlat Vokasi Lampung

 "Baik SMK maupun Forlat Vokasi Indonesia mempunyai visi dan tujuan yang sama dalam memajukan dunia vokasi, dengan begitu akan sangat mungkin kedepannya terjalin sinergi yang dimana hal ini menjadi dasar dalam menuju Vokasi Indonesia Hebat" jelasnya

Direktur LPP Aero Astra Akademia Lampung Motor menambahkan, kami melalui GSK Gerakan Sekolah Kompeten yang terdiri dari pelaku industri dan rekan SMK (kepsek dan guru) senantiasa membidik peluang dengan membekali siswa SMK dengan berbagai ketrampilan. tidak hanya itu saja, Bp Adi Widodo SP. MTI menambahkan GSK secara rutin memberikan penguatan ketrampilan bagi guru SMK. Hari ini kita juga menggelar kegiatan Training Pembuatan Injector Cleaner bagi guru di bidang otomotif dan juga Training Barista yang dipandu Mr. Surat Mujiono Instruktur Barista Aero Astra Akademia yang merupakan Lembaga Pelatihan Perhotelan Kuliner Pariwisata dan Otomotif yang memiliki Hotel Aero & Cafe, serta AHASS ( Astra Honda Authorized Service Station ) Lampung Motor sebagai Dunia Usaha ( Dudi ) yang menjadi TEACHING FACTORY yang sangat jarang dimiliki lembaga pelatihan lain. Hal ini untuk menjamin kompetensi lulusan yang SIAP KERJA. 

Sementara itu Bp Ir. Afriansyah Noor, M.Si Wakil Menteri Ketenegakerjaan Republik Indonesia  mengucapkan selamat atas penyelenggaraan kontes mekanik SMK Lampung Motor yang ke 9 oleh Lampung Motor & LPP Aero Astra Akademia Lampung  Sambutan Kadis Pendidikan Lampung diwakili  CabDin Wilayah VII Bp Assoffat Kabir S. Psi. MM. Mewakili MKKS diwakili Bp Suryadi S.Pd. M.Pd. MKKS Mesuji.

"Semoga dalam kontes ini berhasil dan sukses melahirkan anak anak yang punyai skill kompetensi dan kemampuan dalam mekanik sepeda motor Indonesia," ujar Denny.

Kegiatan berjalan dengan baik, terlihat iklim kompetisi yang positif baik dari peserta dan guru pendamping, Selamat kepada para pemenang.

Juara 1 Kelas Pemula - Virsandy Radika - SMKN 1 Banjar Margo - Tulang Bawang.

Juara 1 Kelas Senior - Deren Vigo - SMK HMTI - Tulang Bawang.

Juara 1 Kelas Profesi - Bagus Setiawan - SMKN 1 Tanjung Raya - Mesuji.

Juara 1 Kelas Srikandi - Finca Yulia Putri - SMKN 1 Banjit - Way Kanan. (**/red)