breaking news Baru

Sebanyak 335.577 KK di Lampung Barat, Lampung Akan Kembali Menerima Bansos Beras CPP

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Sebanyak 335.577 Kepala Keluarga (KK) di Lampung Barat, Lampung akan kembali menerima bansos beras cadangan pangan pemerintah (CPP).

Bansos CPP yang akan diterima oleh ratusan ribu lebih masyarakat Lampung Barat itu terhitung untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember.

Kabar terkait penyaluran bansos CPP ini dibenarkan oleh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dissos Pemkab Lampung Barat, Raden Muhammad Arsyad.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan bansos CPP itu sebanyak 335.577 kilogram atau 335 ton per bulannya.

"Kuotanya sama dengan penerima sebelumnya, di mana masing-masing penerima mendapatkan 10 kilogram beras perbulannya,” ujar dia, mewakili Kepala Dissos Pemkab Lampung Barat, Jaimin, Jumat (1/9/2023).

“Kemudian masyarakat penerima bansos CPP akan menerima selama tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, penyaluran bansos CPP ini sudah berdasarkan hasil rapat koorsinasi yang diadakan Kemendagri.

Rapat koordinasi yang diadakan beberapa waktu lalu itu membahas terkait penanganan inflasi termasuk penyaluran bansos ini.

“Program ini merupakan program pemerintah dalam rangka menangani sekaligus menekan angka inflasi di Lampung Barat,” ujarnya.

“Untuk kuota dan jumlah penerima sama seperti sebelumnya. Kalaupun ada perubahan-perubahan mungkin hanya sedikit," kata dia.

Selain itu, jelas Arsyad, penerima dari program tersebut yakni KPM yang menerima program BPNT dan PKH.

Yakni yang berjumlah sebanyak 33.577 KPM yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan.

“Jadi yang menerima bantuan ini adalah mereka yang masuk dalam PKH dan penerima BPNT,” ucap Arsyad.

“Bantuan ini tidak mengurangi apa yang mereka terima dari program PKH maupun BPNT, dalam artian ini adalah bantuan tambahan," pungkasnya. (**/red)