Satlantas Polres Pringsewu Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Di SMP Xaverius

Pringsewu, Buana Informasi TV - Satuan lalu lintas Polres Pringsewu menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas di SMP Xaverius Pringsewu pada Senin (28/8/2023). Kegiatan bertajuk Police Goes To School ini dipimpin Kanit Kamsel, Bripka Oknal Deni.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, Bripka Oknal Deni memaparkan pentingnya aturan lalu lintas dan keselamatan di jalan raya kepada para siswa-siswi. Para guru pembimbing juga turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, memberikan dukungan dalam menyampaikan pesan-pesan penting kepada para siswa.

Tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, kegiatan tersebut juga melibatkan interaksi langsung dengan puluhan siswa-siswi. Pada sesi tanya jawab, siswa-siswi diberi kesempatan untuk bertanya seputar aturan berlalu lintas yang seringkali membingungkan. Hal ini menciptakan suasana yang interaktif dan edukatif sekaligus.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Juga dijelaskan, "Police Goes to School" merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

"Tak hanya itu, program Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar dan dilaksanakan secara rutin ke sekolah-sekolah Mulai tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi," jelas Kasat Lantas pada Senin (28/8/2023) siang.

Kasat berharap, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, bisa menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam upaya menekan tingginya kasus pelanggaran dan kecelakaan  lalu lintas yang melibatkan pelajar. (**/red)