breaking news Baru

Melindungi Generasi Muda: Polres Pringsewu Ingatkan Pentingnya Pengawasan Orang Tua

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polisi mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi keberadaan dan aktivitas anak-anaknya saat berada di luar rumah. Hal itu untuk mengantisipasi anak agar tidak terlibat tawuran atau kejahatan jalanan.

Hal itu disampaikan Kasat Samapta Polres Pringsewu, AKP Safri Lubis saat menanggapi keluhan warga, tentang maraknya kasus tawuran antar pelajar dalam acara serap apsirasi masyarakat bertajuk program Jumat Curhat di Balai Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, pada Jumat (25/8/2023) pagi.

“Dalam beberapa waktu yang lalu kita di hebohkan dengan video viral sekelompk pemuda membawa berbagai senjata tajam berkeliling jalan Pringsewu dan juga tawuran antar pelajar di sukoharjo, oleh karena itu kami imbau seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih peduli dengan keberadaan anak-anaknya saat diluar rumah” Ujar AKP Safri Lubis.

Dikatakan AKP Lubis, penanganan kenakalan remaja tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak sekolah dan aparat kepolisian saja, namun perlu peran lebih besar dari para orang tua. sebab, peran orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama di saat jam pulang sekolah.

"Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian dan sekolah saja, tetapi setiap orang tua pun harus ikut bertanggung jawab terhadap aktivitas anaknya baik saat masuk maupun pulang sekolah," katanya.

Ia berharap dengan adanya kepedulian bersama, aksi kenakalan remaja baik tawuran, penyalahgunana narkotika dan obat-obatan terlarang serta miras dapat di cegah.

“Semua pihak memang harus open dan peduli sehingga anak-anak calon generasi bangsa ini terlindungi prilaku menyimpang dari bisa sukses di kemudian harinya.” Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan jumat curhat ini, Kasat Samapta AKP Syafri Lubis, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasiwas Iptu Sudirman, KBO Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo, Kanit Tipidter Ipda Yosi, Kapolsub Sektor Ambarawa Aipda Budi Hartono, Kepala Pekon Ambarawa Timur Rokhmat, S.E dan Masyarakat Pekon Ambarawa Timur. (**/red)