Tingkatkan Budaya Literasi, Polres Lubuklinggau Bagikan 150 Buku Gratis di Ponpes Imam Ahmad

Lubuklinggau,Buana Informasi TV - Polres Lubuklinggau terus mengambil langkah nyata dalam mendukung budaya literasi dan minat baca di kalangan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan istimewa menyebarkan bantuan buku gratis.

Kegiatan istimewa dengan menyebarkan bantuan buku gratis ini, berlangsung di Pondok Pesantren Modern Imam Ahmad yang terletak di kelurahan Kayuara, kecamatan Lubuklinggau barat I, kota Lubuklinggau, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha yang didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Lubuklinggau. Acara juga diberkahi dengan kehadiran Ibu Selvy Novra Agrelya, Camat Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau.

Lebih dari sekadar memberikan panduan literasi, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk minat baca di kalangan masyarakat, terutama di kalangan generasi muda. Dalam acara tersebut, lebih dari 150 buku bacaan beragam telah disalurkan kepada para peserta, mencakup berbagai topik.

”Dengan gerakan distribusi buku yang di inisiasi bapak Kapolri ini, harapannya agar mampu menaikkan angka literasi / budaya gemar membaca yang ada di Indonesia, serta dapat memberikan asupan nilai positif khusus nya bagi generasi muda serta dalam rangka menangkal bahaya Radikalisme, ”Terang Kapolres. (*/Ari)