breaking news Baru

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 Kabupaten Tulangbawang Barat Berlangsung Khidmat

Tubaba, Buana Informasi TV - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berlangsung khidmat.

Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si., menjadi inspektur dan komandan upacara Kapten Muhammad Latif Danramil 05 TBU yang digelar di Kompleks Pemda Kabupaten Tubaba, Kamis (17/08/2023).

Peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI ini mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" memiliki makna sebuah ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama-sama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Hadir dipanggung kehormatan, jajaran Forkopimda Kabupaten Tubaba, sekretaris daerah, Penjabat Ketua TP-PKK, Pimpinan OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tubaba.

Upacara yang diikuti barisan TNI-Polri, ASN, Instansi Vertikal, serta unsur organisasi masyarakat dan pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab Tubaba, Ketua dan anggota DPRD, serta berbagai unsur undangan.

Diawali peringatan Detik- Detik  Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Pj Bupati Tubaba dan dilanjutkan pengibaran serta pembacaan UUD 1945.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran yang berjumlah tiga kelompok, sukses menjalankan tugas mulia tersebut.

Seusai melaksanakan upacara, Pj Bupati Firsada mengatakan Dalam mengisi kemerdekaan itu harus berjuang, berkarya, tetapi tetap bersatu didalam NKRI,

"Kita jangan ketinggalan karena dunia terus berkembang, teknologi berkembang, jadi harus bisa meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan," harapnya. (**/red)