breaking news Baru

Kebakaran Yang Menimpah Rumah Warga Klianda Diduga Akibat Korsleting Listrik

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Api yang membakar rumah milik Samsurik warga Desa Bumi Agung, Kalianda, Lampung Selatan diduga dari korsleting listrik.

Dan kerugian akibat kebakaran rumah Samsurik di Bumi Agung, Kalianda, Lampung Selatan ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kepala Dinas Damkarmat Lampung Selatan M Sefri Masdian melalui Kabid Damkarmat Rully Fikriyansyah mengatakan untuk penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik.

"Kemungkinan penyebab kebakaran dari konsleting listrik. Menurut warga sumber api berasal dari pintu depan rumah korban, yang terdapat kabel-kabel," kata Rully

Lebih lanjut Rully mengatakan menurut keterangan warga api dengan cepat membesar dan meluluhlantakan rumah korban.

Hingga rumah korban rata dengan tanah.

Rully mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga tentang adanya rumah warga yang terbakar di Desa Bumi Agung.

"Kami Petugas Damkarmat dari posko Kalianda mendapat laporan warga tentang adanya rumah warga yang terbakar di Desa Bumi Agung, sekitar pukul 16.34 WIB," kata Rully.

"Jam kejadian rumah itu terbakar sekitar pukul 16.29 WIB," ujarnya.

Mendapat laporan dari warga tentang adanya rumah warga yang terbakar di Desa Bumi Agung, pihaknya langsung bergegas ke lokasi sekitar pukul 16.36 WIB.

Pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam dan tujuh petugas untuk memadamkan api di rumah warga di Desa Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan tersebut.

Lalu, sekita pukul 16.40 WIB petugas dari posko Kalianda tiba di lokasi dan langsung memadamkan api.

"Kami menerjunkan satu unit mobil pemadam dan delapan petugas untuk memadamkan api di rumah warga di Desa Bumi Agung," katanya.

"Namun, karena api cepat membesar dan air di mobil yang kami bawa tidak cukup. Akhirnya kami menerjunkan satu unit mobil pemadam dan satu petugas tambahan untuk membantu memadamkan api di rumah warga di Desa Bumi Agung tersebut," ujarnya.

Pihaknya berjibaku cukup panjang dengan api yang membakar rumah warga tersebut, hingga akhirnya pihaknya berhasil memadamkan api yang membakat rumah tersebut.

Rully mengatakan pihaknya membutuhkan waktu satu jam untuk memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Bumi Agung tersebut

"Api baru bisa dipamadamkan sekitar pukul 17.30 WIB," ujarnya.

"Setelah berhasil dipadamkan, petugas langsung melakukan pendinginan kepada rumah yang terbakar tersebut," ucapnya.

Rully mengatakan api yang membakar rumah yang ditinggal pemiliknya di Desa Bumi Agung, Kalianda Lampung Selatan, hampir mengenai panglong kayu yang berada disampingnya.

Beruntung, panglong kayu yang berada di samping rumah yang terbakar tidak ikut terbakar.

Selain itu, Rully menyebut, api yang membakar rumah yang ditinggal pemiliknya tersebut hampir mengenai enam mobil yang berada di bengkel depannya.

Beruntung api tidak sampai merembet ke bengkel yang berada di depan rumah terbakar di Desa Bumi Agung Kalianda Lampung Selatan tersebut.

Diketahui, rumah di Desa Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, yang mengalami kebakaran itu milik warga bernama Samsurik

Tidak ada korban jiwa akibat terbakarnya rumah tersebut.

Karena menurut informasi yang dihimpun rumah yang mengalami kebakaran itu sedang ditinggal pemiliknya. (**/red)