breaking news Baru

Polres Lampung Utara Melakukan OTT Di Kantor Disdukcapil, 7 Orang Diamankan

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Polres Lampung Utara melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara. OTT ini berkaitan dengan praktek pungutan liar pembuatan KTP.


Operasi Tangkap Tangan berlangsung pada Senin (12/6/2023) malam. Terlihat tujuh pegawai mengenakan pakaian dinas ASN digelandang petugas untuk dibawa ke Mapolres Lampung Utara.

Terlihat beberapa orang yang diamankan berusaha menutupi wajahnya dari sorotan kamera. Dari tujuh yang diamankan, satu di antaranya disebut menjabat sebagai kepala bidang di instansi tersebut.

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika membenarkan kabar OTT tersebut. Bahkan tim masih melakukan pendalaman.

"Benar, ada kegiatan itu, saat ini tim dari Polres Lampung Utara masih melakukan pendalaman," kata Kapolda, Selasa (13/6/2023).

Kapolda juga membenarkan OTT terkait pengurusan KTP. Tim mendapat informasi ada pungutan liar sejak beberapa tahun terakhir dan membuat masyarakat resah.

"Iya (terkait pungli pengurusan KTP), mohon bersabar tim masih bekerja, nanti akan kami informasikan lebih lanjut," katanya.

Selain tujuh orang yang diamankan, polisi turut menyita sejumlah barang bukti seperti belangko, komputer dan uang tunai. Hanya jumlahnya masih dihitung dan terus didalami. (**/red)