Polri Peduli, Bhabinkamtibmas Menolong Nenek Lansia Yang Pikun Sering Lupa Jalan Pulang

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lubuklinggau barat Aipda oon Junaidi membantu wanita lanjut usia (Lansia) kembali bertemu dengan tempat tinggalnya di panti sosial. Aksi peduli kemanusiaan itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bukan yang pertama kali, Jum'at (9/6/2023)

Bermula adanya laporan dari warga, bahwa ada ibu tua di kelurahan kayuara yang beberapa kali sering berjalan terlihat bingung, sering menanya alamat kurang jelas dan bila ditanya darimana kemana tidak tahu semua, mengetahui ada yang aneh kemudian warga  segera menguhubungi bhabinkamtibmas Polsek Lubuklinggau barat, dan diketahui memang nenek atas nama Agustin (65) ini memang sering tersesat jalan

Saat diwawancarai bhabinkamtibmas kelurahan kayuara Aipda Oon Junaidi menyampaikan” Alhamdulillah sudah 6 kali saya menyelamatkan nenek Agustin (65) dari tersesat jalan ini tempat yang pernah saya datangi untuk jemput nenek agustin antara lain, Rt.07 kelurahan Lubuklinggau saat itu jam 01.00 WIB malam, Polsek PUT kabupaten Rejang lebong, Masjid Al BAARI depan Polres, di jl.Dayang torek Rt.06 kelurahan Pelita jaya, Lapangan Perbakin kelurahan kayuara dan di jl.garuda Kel.Lubuk aman”ungkap Aipda Junaidi.

Nenek agustin aslinya beralamat di kelurahan puncak kemuning, kecamatan Lubuklinggau Utara,Kota Lubuklinggau. cerita awalnya bisa dititipkan di panti jompo Budi luhur ini karena sudah  ditinggal mati oleh suaminya dan 2 anaknya yang juga meninggal dunia, mungkin itula yang membuat pikirannya tergoncang sering linglung seperti pikun, dulu pertama kali yang  menitipkan nenek Agustin di Panti jompo ini  adalah adiknya sendiri, kurang lebih sudah 1 tahun nenek ini tinggal di panti jompo Budi luhur ”terang Aipda Junaidi.

Kapolsek Lubuklinggau barat Iptu Farizal Alamsyah membenarkan adanya laporan warga terkait seorang ibu tua ini yang sering linglung ingatan, dan selalu lupa jalan pulang ke panti jompo”ungkap Kapolsek.

Sebagai Bhabinkamtibmas kita akan selalu siap menolong dan hadir untuk masyarakat, Serta akan selalu memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan, seperti halnya nenek tua ini yang sering tersesat lupa jalan pulang ”Terangnya. (**/ari)