breaking news Baru

Siswa SMK Tewas Saat Kegiatan Ekstrakurikuler Bela Diri, Diduga Mengalami Penyiksaan

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Seorang siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Hikmah, Lampung Tengah bernama Muhammad Akil meninggal dunia. Diduga, Akil mengalami penyiksaan saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bela diri.
"Saya menemukan sejumlah luka yang nggak wajar pada tubuh anak saya. Banyak luka lebam di sekujur tubuh, bahkan ada beberapa gigi anak saya yang lepas," terang ayah korban Agus Saprani, Rabu (7/6/2023).

Dugaan penyiksaan ini muncul karena ditemukan banyak luka lebam di sekujur tubuh korban. Menurut keterangan Agus Saprani, pihak keluarga mendapati kejanggalan ketika melihat tubuh Akil yang dipenuhi luka lebam.

Agus menerangkan, awalnya dirinya diberitahu oleh pihak keluarga bahwa Akil sedang sakit dan dirawat di RS Kartini, Lampung Tengah pada Senin 29 Mei 2023 lalu.

"Iya katanya anak saya sakit, saya pulang ke Lampung dari Serang. Setibanya di rumah sakit, anak saya sudah meninggal dunia," ujar dia.

Menurut Agus, pihak sekolah serta rumah sakit mengatakan bahwa ada infeksi pada pembuluh darah Akil.

"Pihak sekolah mengatakan ada infeksi di pembuluh darah anak saya," tuturnya.

Atas kejanggalan tersebut, Agus kemudian melaporkan temuan itu ke Polres Lampung Tengah pada Rabu 31 Mei 2023 lalu.

"Sudah dilaporkan ke Polres Lampung Tengah," tandasnya.

Dia berharap polisi bisa mengungkap sebab kematian anak pertamanya.

Rencananya, kata Edi pihaknya akan melakukan ekshumasi autopsi pada jenazah Muhammad Akil di TPU yang berada di Kabupaten Pesawaran. (**/red)