breaking news Baru

Pengelolaan Data Statistik Lampung Timur Dapat Apresiasi

Lampung Timur, buanainformasi.tv - Pemkab Lampung Timur meraih penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2024 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur dalam mengelola data statistik sektoral dengan baik dan berkualitas.

“Penghargaan yang di terima merupakan kerja keras kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mendukung pelaksanaan EPSS. Dengan capaian indeks 2,78 dan kategori "Baik", penghargaan tersebut dapat memotivasi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pengelolaan data yang lebih baik,” kata Kepala Dinas Kominfo Lampung Timur, Mansur Syah. Dikutip dari laman Kominfo. Rabu (16/10/2024).

Selain itu, pemberian penghargaan, merupakan hasil dari Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024, Yang menghasilkan data akurat serta menjadi dasar kebijakan pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Sementara itu, pentingnya data yang valid untuk mendukung berbagai sektor, termasuk pertanian yang menjadi sektor vital bagi Lampung.

Menurutnya, kolaborasi tersebut bisa semakin memperkuat BPS, pemerintah daerah, dan para penerima penghargaan, sinergi dapat terus mendorong Lampung Timur untuk menjadi contoh pengelolaan data yang baik di berbagai sektor pembangunan.(**/red)