breaking news Baru

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Pesisir Barat Siapkan Skema Pengamanan

Pesisir Barat, buanainformasi.tv – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Pesisir Barat, Polda Lampung siapkan skema pengamanan.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alysahendra mengatakan, tahapan Pilkada serentak 2024 saat ini telah berjalan.

“Pilkada akan dilaksanakan sebentar lagi, tentunya Polres Pesisir Barat telah sudah membuat sebuah rancangan pelaksanaan tugas,” ungkapnya saat ditemui dalam acara HUT Bhayangkara ke-78 di Kompleks perkantoran Pemkab Pesisir Barat, Senin (1/7/2024).

Dikatakannya, pada tahap awal menjelang pelaksanaan Pilkada pihaknya akan menjalankan coolling sistem dan cipta kondisi.

Sehingga, situasi yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Pesisir Barat benar-benar bisa mendukung pelaksanaan Pilkada dengan aman, kondusif dan dinamis.

“Diharapkan Pilkada Pesisir Barat nantinya berjalan dengan aman dan dinamis tanpa ada hambatan yang berarti,”ujarnya.

Setelah rangkaian dilaksanakan, maka akan dilanjutkan sesuai sandi kepolisian Mantap Raja.

Dimana operasi Mantap Raja ini pihak kepolisian dibantu oleh TNI dan Pemerintah daerah mengamankan tahapan Pilkada, mulai dari tahapan kampanye,masa tenang, hingga masa penghitungan suara.

Pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 tersebut.

“Kita berharap seluruh lapisan masyarakat mendukung tahapan pelaksanaan Pilkada 2024, sehingga bisa berjalan dengan baik dan adil,” tandasnya. (**/red)