breaking news Baru

KPU Lampung Barat Resmi Meluncurkan Maskot Dan Jingle Untuk Pilkada 2024

Lampung Barat, Buana Informasi TV - KPU Lampung Barat resmi meluncurkan maskot dan jingle untuk Pilkada 2024 di Lampung Barat, Lampung.

Peluncuran maskot dan jingle ini dilakukan pada gelaran launching Pilkada 2024 Lampung Barat yang berpusat di Kebun Raya Liwa, Selasa (21/5/2024).

Ketua KPU Lampung Barat, Arip Sah mengatakan, peluncuran maskot dan jingle pada launching Pilkada menjadi hajat bersama.

“Ini merupakan bagian dari tahapan untuk menentukan pemimpin yang akan membangun Lampung Barat ke depannya,” ujarnya.

Sementara maskot Pilkada Lampung Barat berupa karakter berbentuk pohon Akha bernama Sigarwa.

Sebagai informasi, pohon atau kayu Akha merupakan tanaman khas Lampung Barat yang memiliki sejarah panjang dalam terbentuknya Kabupaten Lampung Barat. 
Dinyanyikan juga jingle Pilkada 2024 Lampung Barat yang tentunya dapat menarik minat masyarakat untuk dapat ikut serta dalam Pilkada nanti.

Selain itu, pemilihan lokasi launching Pilkada 2024 Lampung Barat di Kebun Raya Liwa tentunya mempunyai filosofi tersendiri.

“Kami pilih karena lokasi ini menjadi satu-satunya wisata di Provinsi Lampung yang merupakan wisata taman dengan menampilkan keindahan alam,” jelasnya.

“Dan ini menjadi ikon kita, harapannya dari titik suasana alam yang ini indah menjadi motivasi untuk melangsukan tahapan pilkada yang aman damai sejuk dan asri,” terusnya.

Terakhir ia berharap agar keberlangsungan Pilkada di Lampung Barat nanti bisa sukses dengan dukungan semua pihak.

“Karena suksesnya pemilu lalu tidak terlepas dari dukungan semua elemen. Itu menjadi langkah dan spirit bagi kami untuk melangsungkan Pilkada,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Lampung Barat Nukman yang hadir pada kegiatan itu sangat mengapresiasi KPU Lampung Barat.

Menurutnya, KPU Lampung Barat telah sukses menggelar Pemilu 2024 lalu sehingga terciptanya kondisi aman dan nyaman.

Untuk itu ia berharap agar pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang dapat berjalan lebih baik agar Lampung Barat tetap tercermin sebagai kabupaten yang baik.

Selama ini, lanjut Nukman, pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Lampung Barat telah memberikan dukungannya dalam kesuksesan pemilihan.

“Salah satunya yaitu dukungan dalam bentuk hibah anggaran. Kami berharap agar anggaran dapat dilgunakan dengan baik secara tepat,” sebutnya.

Ia juga mengingatkan agar jajaran KPU Lampung Barat dapat menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada nanti.

“Karena netralitas KPPS, PPS hingga PPK menjadi salah satu indikator dalam pelaksanaan pilkada yang jujur dan adil,” ucapnya.

“Terus beekordinasi dengan pemangku kepentingan agar pelaksanaan Pilkada di Lampung Barat berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

Dalam pantauan, launching Pilkada ini juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Erwin Bustami, perwakilian TNI, Polri beserta Kepala OPD setempat.(**/red)