breaking news Baru

Polres Mesuji Amankan Unjuk Rasa LVRI Diregister 45

Mesuji, Buana Informasi TV - Dipimpin langsung Kabag Ops, Jajaran Polres Mesuji, Polda Lampung melaksanakan pengamanan unjuk rasa Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang akan menduduki lahan Register 45 Sungai Buaya, Kecamatan Mesuji Timur, Rabu (24/4/2024).

"Kami jajaran Polres Mesuji mengamankan unjuk rasa yang mengatasnamakan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)," beber Kabag Ops Kompol Iwan Darmawan S.H, M.H mewakili Kapolres Mesuji, Polda Lampung AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, M.M.

Pada aksinya massa menyampaikan beberapa poin, diantaranya meminta kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan permasalahan lahan yang di klaim milik veteran karena telah bertahun-tahun tidak kunjung selesai.

"Juga meminta kepada pihak perusahaan untuk tidak melibatkan massa tandingan atau PAM Swakarsa yang akan menimbulkan bentrok," ungkap Pria Nomer Tiga di Mapolres 

LVRI juga berjanji selama aksi mereka siap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan menjamin tidak akan ada penjarahan dan sebagainya.

Kompol Iwan menambahkan, dengan dialog yang telah dilakukan oleh Jajaran Polres Mesuji.

"Situasi juga aman dan Kondusif serta massa telah membubarkan diri dari lahan Register 45," pungkasnya. 

Hadir juga Kasubbag Dal Ops Polres Mesuji AKP Subur, S.E, Kaban Kesbangpol Kabupaten Mesuji M. Taufiq Widodo, S.IP, M.I.P., Kepala UPTD KPH V Sungai Buaya EDI Hermanto S.H, Kasat Samapta IPTU Darlis, KBO Sat Intelkam IPTU Saparudin.

Kapolsek Mesuji Timur IPDA Andri Saputra S.I.P, Personel pengamanan Polri, Personel Koramil Simpang Pematang, Personel Kehutanan dan Personel Pol PP. (**/red)