breaking news Baru

Mencegah Penyalahgunaan BBM, Polres Pesawaran Melakukan Sidak Di Sejumlah SPBU

Pesawaran, Buana informasi TV - Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Polres Pesawaran Polda Lampung bersama Perindag melakukan Sidak di Sejumblah SPBU.Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, kegiatan dilakukan terkait isu viral di media sosial di berbagai wilayah yang kerap ditemukan Pencampuran Bahan Bakar Bersubsidi degan air agar lebih menguntungkan penjual.

“Saya memerintahkan Kanit Tipidter Polres Pesawaran Beserta Dinas Perindang Kabupaten pesawaran Melaksanakan Pengecekan di Berbagai SPBU yang ada di Kabupaten Pesawaran,”kata Maya, Selasa (02/04/2024).

Ia juga menjelaskan, Sidak dilakukan dibeberapa tempat diantaranya SPBU Gedong Tataan, SPBU Taman Sari, dan SPBU Kurungan nyawa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pencampuran atau kecurangan takaran di SPBU.

Langkah ini di ambil lanjut Kapolres, Sebagai Salah satu upaya Pelayanan terhadap masyarakat yang akan Melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Saya pastikan dibeberapa SPBU yang ada di Kabupaten Pesawaran, tidak ditemukan Kecurangan terkait pencampuran BBM dengan air ataupun Pengurangan takaran BBM,”tegas Kapolres (**/red)