breaking news Baru

Pj Bupatu Tanggamus Bersama Kepala BMBK Tinjau Pembangunan Jalan Di Kelumbayan

Tanggamus, Buana Informasi TV - Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan kembali tinjau jalan provinsi di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan tak sendiri meninjau jalan tersebut melainkan bersama dengan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung M Taufiqulloh. 

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama dengan Kepala BMBK Lampung Taufiqulloh ini meninjau jalan untuk memastikan pembangunan jalan di lokasi tersebut berjalan dengan baik. 

Tak hanya itu, peninjauan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan Kepala BMBK Provinsi Lampung M Taufiqulloh ini untuk melihat kondisi jalan secara keseluruhan yang masih perlu mendapatkan perhatian. 

Pada bulan Oktober 2023 lalu keduanya juga pernah melakukan kunjungan di lokasi tersebut. 

"Dalam rangka meninjau lokasi jalan yang diusulkan untuk pembangunan di tahun 2024, yang alhamdulillah Kabupaten Tanggamus kembali mendapatkan alokasi pembangunan di tahun 2024," ujarnya, Jumat (1/3/2024). 

Dalam hal itu juga dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah pusat dan provinsi karena telah memberikan dana untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus. 

"Terimakasih kepada pemerintah pusat dan  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, atas dialokasikan anggaran untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus, ini" kata dia. 

Lanjut Mulyadi, Kecamatan Kelumbayan merupakan daerah yang menjadi salah satu lokasi kunjungan wisata di Kabupaten Tanggamus. 

Wisata di Kecamatan Kelumbayan sendiri sudah di kenal baik di tingkat lokal maupun internasional. 

Dengan hal itu, pihaknya berniat untuk mendukung sektor pariwisata di Kecamatan Kelumbayan dengan membangun akses jalan yang baik. 

Sementara itu Kepala BMBK Provinsi Lampung M Taufiqulloh mengatakan, pembangunan di Kecamatan Kelumbayan merupakan pembangunan jalan dengan skala prioritas. 

Dengan hal itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan pembangunan jalan provinsi yang hingga terkoneksi dengan baik. 

Pembangunan ini bisa menggunakan dana APBD maupun dana bantuan dari pihak pemerintah pusat. 

"Dimana untuk tahun 2024 ini Pemerintah Provinsi Lampung melalui BMBK akan segera membangun perbaikan jalan wisata di Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus," kata M Taufiqulloh.

Ia menjelaskan, akses jalan wisata tersebut berada dj Kabupaten Pesawaran, Lampung dengan jalan Lempasing - Padang Cermin. 

Tak hanya itu terdapat juga tiga ruas jalan lainnya yang berada di Kabupaten Tanggamus yaitu Kiluan - Umbar.

Kemudian, Umbar - Putih Doh dan yang terkahir jalan Pardasuka - Sukamara. 

Ia mengungkapkan, pembangunan ini merupakan salah satu wujud pemerintah mendukung sektor pariwisata di Provinsi Lampung. 

Dirinya mengatakan, objek wisata Teluk Kiluan bukan hanya milik Kabupaten Tanggamus melainkan milik provinsi dan nasional. 

Sehingga, pihaknya akan memperbaiki akses infrastruktur ke lokasi tersebut agar kunjungan wisatawan di Teluk Kiluan semakin meningkat. 

"Pemerintah daerah juga akan berusaha membuka akses jalan menuju berbagai alternatif wisata baru," tambahnya. 

Ia juga menambahkan, akan mempersiapkan akses jalan menuju ke Pesisir di bagian Selatan. 

Ia berharap, nantinya pembangunan jalan dari Kecamatan Kelumbayan hingga Kota Agung bisa segera diselesaikan. 

"Karena masih banyak jalan yang berbatu nanti akan diselesaikan secara bertahap, sehingga pada 2025 akan selesai perbaikan jalan di daerah pariwisata," tutupnya. 

Sementara itu Camat Kelumbayan Derius yang mendampingi kunjungan tersebut turut mengucapkan terimakasih atas pembangunan jalan di wilayahnya. 

Ia menegaskan, seluruh pemerintah daerah sampai masyarakat akan terus mendukung program pembangunan jalan tersebut. 

"Tentunya kami siap mendukung pembangunan di Kecamatan Kelumbayan, baik dalam menjaga suasana kondusif, serta dalam menjaga dan memelihara jalan yang telah ada," ujarnya. 

Sehingga, jalan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Tanggamus dan para wisatawan yang ingin datang ke lokasi tersebut. (**/red)