breaking news Baru

Bertambah Ucapan Dari Dunia Internasional Untuk Prabowo

Nasional, Buana Informasi TV - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka unggul di penghitungan suara cepat atau quick count Pilpres 2024. Ucapan kepada Prabowo kian banyak dari berbagai pejabat di internasional.

Dilihat dari situs pemilu2024.kpu.go.id, Minggu (18/2/2024) per pukul 18.50 WIB tadi, data yang terkumpul sudah dari sebanyak 548.354 TPS atau 66,61% dari total 823.236 TPS yang ada di Indonesia. Prabowo-Gibran masih unggul dengan perolehan suara 57,95%.

Ucapan banjir dari mana-mana, salah satunya Perdana Menteri Republik Ceko, Petr Fiala, yang menyebut Prabowo sudah memenangi Pilpres 2024. Lalu juga ada Perdana Menteri Australia Anthony Albanese hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Duta Besar Inggris untuk RI, Dominic Jermey, menemui Prabowo di rumah dinas Menteri Pertahanan di Widya Chandra, Jaksel. Ambasador memberi surat ke Prabowo berisi ucapan selamat dari PM Inggris Rishi Sunak atas kemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

"Terima kasih, Bapak Prabowo, atas keramahtamahanmu kemarin. Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita. Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas kesuksesanmu di Pemilu 2024," kata Dominic seperti dilihat di X, Sabtu (17/2) kemarin.

Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang, mengunjungi rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel). Kunjungan Lu Kang disambut oleh Prabowo.

"Terima kasih Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok H.E. Lu Kang @chinaembassy_indonesia atas ucapan selamat dan kunjungannya kepada saya di Rumah Kertanegara, Jakarta," tulis Prabowo di akun Instagramnya, Minggu (18/2).

Prabowo juga menuliskan kucingnya, Bobby, turut menyambut kunjungan Lu Kang. Pada unggahan tersebut, Prabowo juga memention Bobby yang memiliki akun Instagram.

"@bobbykertanegara juga ikut mendampingi menerima kunjungan Duta Besar," sambungnya.

Dari foto yang diunggah Prabowo, tampak Prabowo dan Lu Kang berpose bersama. Prabowo memegang Bobby, sementara Lu Kang mengelus Bobby.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada informasi terkait ucapan selamat Presiden AS Joe Biden untuk Prabowo. Namun, ucapan selamat itu telah disampaikan oleh Jubir Departemen Luar Negeri Amerika Serikat Matthew Miller. AS siap bekerja sama dengan pemerintahan baru Indonesia nantinya. Meski demikian, Paman Sam masih menunggu hasil resmi Pemilu 2024 yang diumumkan KPU.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih dan pemerintahan Indonesia berikutnya, serta lembaga legislatif, untuk mencapai prioritas bersama yang bermanfaat bagi masyarakat kedua negara, termasuk mengatasi perubahan iklim, memastikan kawasan Indo-Pasifik yang sejahtera dan aman, dan menjaga stabilitas internasional," kata Miller dalam pernyataan itu, Kamis (15/2/2024).

Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte mengucapkan selamat ke Prabowo. Dia berharap Indonesia-Belanda terus menjadi sahabat yang baik.

"Saya ucapkan selamat Prabowo Subianto atas proyeksi hasil Pemilu Indonesia kemarin," ujar Mark Rutte dalam akun X seperti dilihat, Jumat (16/2).

Ucapan selamat juga telah disampaikan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahm juga disebut telah mengucapkan selamat ke Prabowo.

 

Ucapan selamat tersebut disampaikan melalui sambungan telepon. Informasi ini juga disampaikan oleh Prabowo melalui unggah akun Instagramnya. (**/red)