breaking news Baru

Kapolres Pringsewu Bersama Forkopimda Melakukan Pengecekan Pengamanan Pendistribusian Logistik KPU

Pringsewu, Buana Informasi TV - Kapolres Pringsewu bersama Forkopimda melakukan pengecekan pengamanan, pendistribusian logistik dan kesiapan pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayahnya pada Senin (12/2/2024)

Sejumlah tempat yang dikunjungi antara lain,  PPK Kecamatan Pringsewu yang berlokasi di Pekon sudoharjo. Sementara TPS yang  juga di cek yaitu TPS 2 Pekon Gadingrejo Timur, TPS 6 Pekon Tambahrejo.

Dalam pengecekan ini Kapolres dan rombongan juga melakukan kordinasi dengan pihak PPK dan Panwascam dan KPPS terkait pengamanan, pendistribusian logistik, proses pemungutan dan perhitungan suara serta kendala yang mungkin dihadapi selama proses pemilu berlangsung.

AKBP Benny Prasetya menjelaskan, monitoring dan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilu diwilayahnya.

Kapolres menegaskan pihaknya sudah siaga penuh dalam mengamankan puncak pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang. 

Menurut Kapolres 2/3 perkuatan polres diterjunkan untuk mengamankan hajat demokrasi 5 tahunan tersebut.

Selain personel Polres, ungkap Kapolres  pihaknya juga menerima penambahan perkuatan, 1 pleton dari Sat Brimob dan 1 pleton personel Dit Samapta Polda Lampung.

Dengan maksimalnya pengamanan yang diberikan ia berharap seluruh rangkaian pemilu di kabupaten Pringsewu berjalan dengan aman, lancar dan berintegritas.

Fajar, Kepala bidang logistik PPK kecamatan Pringsewu mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan proses pendistribusian logistik pemilu menuju PPS di sepuluh Pekon dan lima kelurahan. 

fajar, pihaknya sedang mengebut proses pendistribusian logistik ke PPS, sebab tanggal 2 februari ini seluruh logistik pemilu harus sudah berada di PPS, karena keesokan harinya sudah harus di distribusikan ke TPS.

"Setiap TPS nantinya akan menerima 5 kotak, yang berisi surat suara Pemilihan presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan sejumlah perlengkapan pemilu lainya seperti tinta dan lain sebagainya.

Menurut fajar, Logistik pemilu yang diterima dari KPU Kabupaten Pringsewu terdiri dari 1.175 kotak suara, 940 bilik suara, 15 paket ATK, 40 box basola besar dan 1 box basola kecil (**/red)