Pj Bupati Tubaba Menghadiri Acara Hari Lahir Ke 101 NU

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, menghadiri acara Ngopi Bareng dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-101 Nahdlatul Ulama (NU).

Dengan tema “Memacu Kinerja, Mengawali Kemenangan Indonesia”, acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah Al-Anshori, Tiyuh/Desa Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Kamis (01/02/2024) malam.

Menurut M. Firsada, melalui acara ngopi bareng ini, kita semua memiliki kesempatan untuk saling berbagi pemikiran, pengalaman, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

“Ngopi bareng tidak hanya sekadar berkumpul sambil menikmati secangkir kopi, tetapi juga merupakan ajang untuk mendiskusikan berbagai isu penting yang sedang dihadapi oleh masyarakat kita hari ini,” katanya.

Dia berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan gagasan-gagasan yang kreatif dan solusi-solusi yang nyata dalam mendukung pembangunan masyarakat Kabupaten Tubaba yang berbasis pada nilai-nilai kemanusiaan.

Dalam memperingati ulang tahun NU yang ke-101, M. firsada mengajak NU dan seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk selalu meningkatkan semangat solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

“Teruslah menjadi garda terdepan dalam mempromosikan perdamaian dan toleransi di tengah-tengah perbedaan. Pahami bahwa persatuan kita adalah kekuatan kita, dan dengan bersatu, kita dapat mengatasi segala tantangan yang menghadang,” tuturnya.

Senantiasa kita juga harus mengingat seluruh jasa, pengorbanan, dan perjuangan para pendiri NU dalam membangun organisasi ini menjadi bagian integral dari kehidupan perjuangan rakyat.

“Nilai-nilai keberagaman, keadilan, serta semangat kebersamaan yang digelorakan oleh para ulama NU harus kita jaga dan lestarikan sebagai warisan berharga bagi generasi-generasi mendatang,” imbuhnya.

Selain itu, M. Firsada juga meminta agar selalu dapat memperkuat sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi keagamaan untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pembangunan yang berkeadilan di wilayahnya.

“Kita harus mendorong sinergi yang erat antara pemerintah dengan NU dalam berbagai program pembangunan, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” ucapnya.

Sebagai bagian dari komunitas yang peduli, lanjut M. Firsada, kita harus tetap berpegang teguh pada semangat gotong royong dan kerja bersama yang menjadi landasan dari keberhasilan NU dalam berkiprah dalam memajukan masyarakat. Melalui kerjasama yang harmonis, kita dapat menciptakan kehidupan yang lebih bermakna bagi semua lapisan masyarakat.

“Marilah kita gunakan momentum ulang tahun NU yang ke-101 untuk merenungkan peran kita masing-masing dalam mewujudkan tujuan mulia ini. Saya berharap semangat kebersamaan yang tulus dapat terus membara dalam diri kita semua, dan bahwa acara Ngopi Bareng ini akan membawa inspirasi dan optimisme,” ungkapnya.

Dengan ngopi bareng ini, sambung M. Firsada, akan menjadi langkah awal dari serangkaian kegiatan positif yang akan memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama.

“Mari kita terus jalin rasa persaudaraan, saling mendukung, dan melangkah bersama dalam membangun masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini menjadi lebih baik,” pungkasnya. (**/red)