Pengusaha Targetkan Okupansi Mal Naik 30 Persen Saat Pencoblosan

Nasional, Buana Informasi TV - Pengusaha menargetkan total kunjungan atau okupansi mal meningkat sebesar 30% saat pemilihan umum (pemilu) mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Alphonzuz Widjaja.
Alphonzuz menyebut hari-hari biasa tingkat kunjungan mal mencapai kurang lebih 20 juta orang di 400 mal Indonesia. Sementara itu, untuk transaksi penjualan mencapai Rp 5 miliar per hari per mal.

Dengan adanya program Klingking Fun 2024 ini, Alphonzuz berharap baik okupansi mal maupun penjualan dapat meningkat sebesar 30%.

"Pada kondisi normal, ada 400 anggota (APPBI) total kunjungan per hari kurang lebih 20 juta orang di seluruh. Mudah-mudahan bisa meningkatkan 30%," kata Alphonzuz dalam acara Konferensi Pers Klingking Fun 2024, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Seperti diketahui, sejumlah asosiasi pengusaha menggelar program Klingking Fun. Program ini bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara dalam pemilu 2024.

Selain itu, program ini juga dapat mendorong masyarakat untuk datang ke mal. Program bertajuk pesta diskon ini nanti akan tersedia di seluruh mal di Indonesia.

Meski begitu, dia menyebut masih mempunyai kekhawatiran. Pasalnya, momentum ini bertepatan dengan libur panjang karena Tahun Baru Imlek.

Dia pun menyiapkan sejumlah strategi, seperti mengadakan event atau acara di mal dan berbagai promo menarik.

"Jadi diharapkan kuartal-I ini ada kekhawatiran libur panjang Imlek kan kejepit (tanggalnya), tetapi ya itu tadi strategi kita melakukan banyak acara sehingga masyarakat bisa mampir ke acara atau event tersebut sekalian ada promo belanja," jelasnya. (**/red)