breaking news Baru

Bupati Taanggamus Dewi Handajani Monitoring Pilkakon Di Pekon Kelungu

Tanggamus,Buanainformasi.tv - Bupati Tanggamus, Lampung Dewi Handajani monitoring pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa  (30/5/2023). Bupati Tanggamus meninjau pilkakon di Pekon Kelungu Kecamatan Kota Agung Tanggamus, Lampung. Dewi Handajani mengatakan, dirinya bersama jajaran memantau pemungutan suara pilkakon di lokasi tersebut. "Diikuti  11 pekon dari 7 kecamatan dan calon kandidat atau calon kepala pekon 41 orang," kata Bupati  Dewi Handajani, Selasa (30/5/2023).

Ia juga berharap kegiatan pemungutan suara Pilkakon di Tanggamus, Lampung kali ini akan berjalan lancar. Sehingga nantinya akan terpilih Kakon yang amanah dan sesuai keinginan dari masyarakat setempat. "Harapannya nanti akan terpilih kepala pekon yang mumpuni, amanah, betul-betul istikamah sesuai keinginan masyarakat," harapnya.

Dirinya juga menambahkan, terpilihnya kakon baru nanti dapat mempercepat upaya pembangunan pekon setempat. Selain itu, dengan berkembangnya pekon juga diharapkan mempercepat pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, Lampung. Sehingga Kabupaten Tanggamus dapat menjadi lebih sejahtera lagi untuk ke depannya.

Sementara itu,  Aripin, Kadis PMD Pemkab Tanggamus, mengatakan, pemilihan kepala pekon (Pilkakon) Serentak di Tanggamus, Lampung diikuti 11 pekon yang tersebar di tujuh kecamatan berbeda. Ia menambahkan, terdapat 41 orang sebagai calon kakon yang sudah ditetapkan. 

"Harapannya pemilihan dari hasil pemungutan suara nanti bisa menghasilkan kepala pekon yang amanah, Istikamah, dan bisa membantu percepatan pembangunan di Tanggamus," harap Aripin. Hartanto, Ketua Panitia Pilkakon Kelungu, mengatakan, hari ini pemilihan Kakon Kelungu diikuti tiga calon Kakon Kelungu, yang terdiri dari 672 mata pilih dan terbagi dalam dua TPS. 

"Semoga Pilkakon Pekon Kelungu hari ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses," kata dia.Dirinya menambahkan, kepala pekon yang terpilih bisa menjalankan amanatnya sesuai visi dan misi yang ditawarkan, sehingga bisa membawa masyarakat di Pekon Kelungu menjadi lebih sejahtera.Hartanto juga turut berterima kasih kepada Pemkab Tanggamus, Lampung karena telah mengunjungi Pekon Kelungu untuk monitoring. 


"Semoga kehadiran Bupati Tanggamus dapat menjadi penyemangat dan motivasi kami sebagai panitia pilkakon," katanya. Selain Bupati Tanggamus Lampung Dewi Handajani, turut hadir juga Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra. Selain itu terlihat juga Dandim 042 Tanggamus, Lampung Letkol Inf. Vicky Heru Susanto Porkofimda, dan Inspektur Ernalia. Lainnya ialah Kadis PMD Arpin, para OPD terkait,  Camat Kota Agung bersama uspika kecamatan, lurah, serta masyarakat setempat. (ADVERTORIAL)