breaking news Baru

Wakapolres Kompol Robi Wicaksono Mengecek Kelengkapan Lapangan Sebagai Persiapan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu, Polda Lampung mengecek kelengkapan lapangan sebagai persiapan pengamanan untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan di Mapolres Pringsewu, Selasa (23/1/2024) yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Robi Wicaksono.

Robi mengatakan, dalam pengecekan itu, ada salah satu aspek yang paling diteliti adalah kelengkapan jas hujan.

Menurutnya, jas hujan menjadi peralatan yang penting dalam menunjang tugas di lapangan pada kondisi dan potensi cuaca yang tidak terprediksi seperti saat ini.

Kesiapan dan kelengkapan peralatan akan sangat mendukung kinerja petugas di lapangan.

“Ya, terutama mengingat kondisi cuaca yang bisa berubah-ubah,” jelasnya.

Dalam proses pengecekan ini, para pejabat utama Polres Pringsewu turut berperan aktif untuk memastikan bahwa setiap personel sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai. 

Kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan kendaraan dinas, peralatan komunikasi, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan dalam situasi darurat atau tugas lapangan.

Dengan pengecekan kelengkapan lapangan ini, Polres Pringsewu berkomitmen tinggi dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu 2024 dengan optimal dan profesional. 

Dengan kelengkapan dan persiapan, pihaknya bersiap menghadapi tantangan yang akan muncul selama masa pelaksaan pemilu. (**/red)