breaking news Baru

Dinas PUPR Lampung Selatan Mengaku Ruas Jalan Di Palas Hanya Sebatas Pemeliaraan

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas PUPR setempat, mulai melalukan penimbunan jalan rusak di Desa Bumidaya-Bumirestu, Kecamatan Palas.

Akhirnya Dinas PUPR Lampung Selatan menurunkan material sabes atau Base C untuk pemeliharaan ruas jalan Bumidaya Bumiasih, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Minggu (21/1/2024).

Kepala Bidang Dinas PUPR Lamsel, Hasanudin mengatakan pembangunan ruas jalan di Kecamatan itu tidak tercover dalam APBD 2024.

"Tidak ada perbaikan di ruas jalan Desa Bumidaya-Desa Tanjungjaya. Soal anggaran APBD 2024 sudah diketuk palu oleh DPRD Lamsel," kata Hasan.

Dia mengaku penanganan ruas jalan Desa Bumidaya-Desa Pulaujaya hanya sebatas pemeliharaan, berupa penimbunan material sabes.

"Cuma ada pemeliharaan saja. Yang jelas, kalau anggaran perbaikan belum ada. APBD Lamsel 2024 sudah ditetapkan oleh Dewan. Enggak tau kalau di 2025 mendatang," ujarnya.

Dia mengaku pemeliharaan ruas tersebut hanya dilakukan dengan cara penimbunan material sabes atau base C sebanyak 200 kubik.

"Ada dua alat berat yang kita turunkan langsung untuk pengerjaan ruas jalan ini, yakni vibro roller dan backhoe loader pengerjaannya langsung hari ini," ucapnya.

Camat Palas Rosalina mengucapkan terimakasih kepada pemeritah daerah melalui Dinas PUPR setempat yang sudah melalukan perbaikan di jalan rusak diwilayahnya.

"Saya mewakili warga Palas mengucapkan terimakasih kepada pemeritah daerah melalui Dinas PUPR setempat yang sudah melalukan perbaikan di jalan rusak diwilayahnya," katanya

"Alhamdulillah hari ini bisa turun sabes dari PUPR. 200 kubik untuk perbaikan di ruas jalan Bumidaya-Bumiasih Bumirestu-Pulau Jaya," tutupnya. (**/red)