breaking news Baru

BKD Catat 700 ASN Di Pemprov Lampung Akan Pensiun Pada Tahun Ini

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mencatat sebanyak 700 ASN di Pemprov Lampung akan masuk purna bakti pada tahun 2024.

"Jumlahnya ada 700 orang yang mau pensiun ASN di Pemerintah Provinsi Lampung," ujar Budi Sofyan, Kabid Pengadaan, Mutasi dan Pemberhentian Pegawai BKD Pemprov Lampung, Jumat (12/1/2024).

Dijelaskannya, sebanyak 700 orang ASN yang dimaksud antara lain 2 orang Pejabat Tinggi Pratama, 24 orang Pejabat bagian administrator, 23 orang Pejabat bagian Pengawas, serta 651 orang Pejabat bagian Fungsional.

 

Sejumlah ASN yang menduduki jabatan bagian fungsional tersebut dibagi berdasarkan kelompok umur yakni pada usia 60 tahun berjumlah 381 orang dan pada usia 58 tahun sebanyak 270 orang.

Sementara dua orang Pejabat Tinggi Pratama yang akan pensiun adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung yang saat ini menjadi Penanggung Jawab (PJ) Bupati Pringsewu, serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Lampung.

"Iya untuk Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga nanti masuk purna bakti tanggal 1 November 2024 ini," tutupnya. (**/red)