Bergkamp Sebut Liverpool Pesaing Terbesar Arsenal

Nasional, Buana Informasi TV - Arsenal menantang Liverpool akhir pekan ini dalam duel dua tim teratas Premier League. Legenda The Gunners Dennis Bergkamp sebut Liverpool rival terbesar.
Arsenal akan bertandang ke Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Meski belum menentukan buat persaingan titel, tapi pertandingan ini bisa memberikan gambaran.

Kedua tim saat ini bersaing ketat di puncak klasemen, dengan Meriam London unggul satu poin saja atas Liverpool. Buat Arsenal, kemenangan atas Liverpool bisa menjadi dorongan masif dalam misi juara mereka.

Bukan apa-apa. Mereka tak pernah menang di Anfield sejak 2012. Pulang dengan tiga poin dari Liverpool akan jadi pesan kuat bahwa mereka memang calon juara.

Legenda Arsenal Dennis Bergkamp menganggap Liverpool sebagai penjegal terbesar pasukan Mikel Arteta musim ini. Liverpool punya kedalaman skuad yang cukup bagus untuk menantang di persaingan gelar.

"Saya rasa Liverpool. Saya merasakan perasaan aneh saat melihat pertandingan melawan United lalu dan mereka menunjukkan bangku cadangan dan ada dua pemain yang hendak masuk dan saya seperti 'Eh, tunggu dulu, mereka punya dia dan dia dan dia ya'," ujarnya dalam siniar bersama eks kiper Arsenal David Seaman.

"Mereka sebelumnya cedera dan kalau mereka kembali di waktu yang tepat, mereka mungkin menjadi kandidat terbesar untuk juara. Ini tentang membawa tim melalui periode ini dan kemudian mendapatkan keuntungannya nanti," imbuh bekas pemain timnas Belanda itu. (**/red)