breaking news Baru

Mewakili PJ bupati Drs Hamid Heriansyah Lubis hadiri peringatan HUT ke 24 Darma wanita persatuan Tanggamus

Tanggamus,buanainformasi.tv-- PJ. Bupati Tanggamus yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Hamid Heriansyah Lubis , hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke 24 Dharma Wanita Persatuan Tanggamus. 

Acara berlangsung di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting. Kamis ,(21 Desember 2023).

Hadir Juga Ny. drg. Hellen Veranica Mulyadi, M. Kes, sebagai Penasihat DWP Tanggamus, Sekdakab Tanggamus, ketua Bayangkari, Ketua Persit Candra Kirana, IBI, DWP Kemenag, Ketua DWP persatuan OPD, Ketua DWP persatuan Se, Kecamatan Tanggamus, dan jajaran pengurus.

Di sela kegiatan diberikan juga santunan kepada adik pelajar terpilih, dan penghargaan kepada DWP OPD Tanggamus teraktif serta pemotongan tumpeng.

Wakil Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan Tanggamus Ny. Lestari Sukisno, mengatakan Tujuan kegiatan adalah memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan sebagai mitra Pemerintah.

Ia menambahkan, sejalan dengan pesan yang disampaikan oleh ibu Kartini, pada hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 24 besar harapan saya agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia.

Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju kedepan.

Pj. Bupati Tanggamus dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, menyampaikan Selamat Ulang Tahun yang ke-24 kepada Dharma Wanita Persatuan, yang jatuh pada tanggal 7 Desember lalu. Semoga sukses dalam berkarya untuk pembangunan bangsa, khususnya pembangunan di kabupaten Tanggamus.

Teriring harapan, agar kiranya peringatan ini menjadi momentum bagi jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus untuk memantapkan peran dan fungsinya sebagaimana visi yang telah ditetapkan yaitu menjadi organisasi istri PNS yang kokoh, bersatu dan mandiri, ucapnya.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24 Tahun 2023 adalah: “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”. 

Selanjutnya, seperti kita tahu juga bahwa besok tanggal 22 Desember merupakan Hari Ibu. Dharma Wanita adalah salah satu organisasi perempuan yang merupakan garda terdepan dan pelopor kekuatan kaum perempuan dalam keikutsertaannya bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat indonesia.

" Saya berharap kepada Ibu-ibu DWP, agar memulai kontribusinya bagi pembangunan bangsa, dimulai dari yang terdekat yaitu mendidik anak kita, karena anak-anak sebagai generasi muda yang nantinya akan melanjutkan estafet untuk membangun daerah dan negeri ini, ujarnya". (Rls/red)