breaking news Baru

Aston Villa Melesat Ke Urutan Ke 3 Usai Tekuk Man-City 1-0 Dipekan Ke-15

Nasional, Buana Informasi TV - Aston Villa melesat ke urutan tiga klasemen sementara Liga Inggris usai menekuk Manchester City 1-0 di pekan ke-15. Meski tampil kompetitif sejauh ini, mereka masih enggan membahas peluang juara.


Tembakan Leon Bailey yang membentur Ruben Dias di menit ke-74 sudah cukup mengantar Villa meraih kemenangan di Villa Park, Kamis (7/12/2023) dinihari WIB. Hasil itu membuat mereka kini memiliki 32 poin, hanya terpaut empat angka dari Arsenal di puncak.

Villa juga sukses mempertajam rekor 14 kemenangan beruntun di kandang sendiri di Premier League. Sejak dibekuk Arsenal 2-4 pada Februari lalu, belum ada lagi tim yang bisa membekuk tim asuhan Unai Emery di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Dengan sederet modal di atas, tak perlu heran jika Villa mulai digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga Inggris musim ini, yang mulai 'bosan' dengan dominasi Man City. Namun Emery enggan bicara lebih jauh, mengingat masih ada 23 pekan.

"Kami sadar posisi kami di klasemen. Tapi di belakang kami ada Manchester City, Manchester United, dan Tottenham dan situasinya akan menjadi sangat sulit," ujar Emery kepada Amazon Prime usai laga.

"Tapi tentu kami akan mencoba fokus di setiap laga, mencoba tampil kompetitif. Kami hampir kalah di laga sebelumnya melawan Bournemouth. Kami harus lebih konsisten," jelas pelatih asal Spanyol itu.

Senada, Bailey tak mau berandai-andai dulu saat ini. "Saya selalu berkata pada diri sendiri, kita tidak boleh hanya memikirkan gelar, tapi bergerak selangkah demi selangkah. Kita harus tetap rendah hati dan bekerja keras setiap hari."

"Kemudian kami fokus pada tantangan ke depan. Jelang akhir musim, kita akan lihat apa yang terjadi," jelas pemain asal Jamaika itu. (**/red)