breaking news Baru

Bos PPI Soal Gibran Sindir Ganjar: Selama Dinilai Kalem

Nasional, Buana Informasi TV - Ganjar Pranowo merespons sindiran Gibran Rakabuming soal SMK di Jawa Tengah kondisinya kurang baik saat memimpin di Solo. Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan bahwa Gibran selama ini tak pernah menyerang pihak lawan.


"Ini menandakan tensi persaingan pilpres kian panas. Gibran selama ini dinilai kalem dan tak pernah menyerang pihak lawan," kata Adi kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Adi menilai bahwa sindiran Gibran dianggap sebagai serangan terbuka. Gibran dinilai sedang berupaya menguliti kelemahan Ganjar.

"Tapi pernyataan Gibran soal fasilitas SMK yang buruk bagi Ganjar sepertinya dianggap serangan terbuka yang mencoba untuk menguliti kelemahan Ganjar di Jateng," katanya.

"Ganjar terlihat tak tinggal diam. Statement Gibran dianggap bagian dari tantangan debat untuk terbuka nantinya. Dan secara langsung Ganjar ingin mengajak Gibran debat terbuka nantinya soal catatan SMK itu, bukan hanya pernyataan sepenggal-sepenggal," sambungnya.

Lebih lanjut, Adi menyebut debat capres-cawapres akan menjadi bukti. Dia menyebut publik berharap Gibran bisa tampil vulgar saat debat nanti.

"Sekarang sudah masa kampanye. Perang-perangan memang sudah harus dilakukan. Yang penting terukur dan objektif. Pemilu itu ajang kompetisi beradu paling jago, bukan seperti majlis taklim yang adem ayem saling puji padahal saling bersaing," katanya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menanggapi kritikan Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka soal SMK dengan kondisi kurang baik saat awal dirinya memimpin Kota Solo. Ganjar mengartikan dengan kritikan tersebut, Gibran sudah siap debat.

"Saya senang karena beliau (Gibran) memberikan catatan. Jadi ini sangat bagus untuk saya, bahwa beliau pun siap debat (capres-cawapres) gitu ya," ucap Ganjar kepada wartawan di Kutai Kartanegara, Rabu (6/12).

Ganjar lalu menyinggung Gibran yang dinilai tak siap debat. Ganjar menilai Gibran siap debat.

"Jadi agak fitnah yang mengatakan beliau tidak siap debat. Beliau siap, punya catatan," lanjut Ganjar. (**/red)