Belasan Lokasi Kampanye di Pringsewu Dijaga Ratusan Polisi Untuk Amankan Kegiatan Kampanye

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu terjunkan 104 personel mengamankan kegiatan kampanye calon anggota Dewan Perwakilan daerah (DPD) dan Calon Legislatif yang berlangsung di 11 lokasi pada Rabu (6/12/2023).

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP I Made Indra Wijaya mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan kampanye yang dilakukan para kontestan pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kabag menyebut kegiatan kampanye dihari kesembilan masa kampanye ini berlangsung di dua wilayah. 10 lokasi berada di Kecamatan Gadingrejo sedangkan 1 lokasi berada di Kecamatan Pringsewu.

Menurut Kabag, kampanye itu dilakukan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan senam bersama hingga tatap muka.

“Pengamanan ini bentuk nyata komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung suksesnya proses demokrasi Pemilu 2024 yang sedang berjalan,” ujar Kabag Ops Polres Pringsewu melalui release humasnya pada Rabu (6/12/2023) siang

Lebih lanjut ia ia mengimbau para kontestan, tim sukses dan relawan untuk melakukan kampanye yang santun tanpa menghina, menghasut, dan mengadu domba. Hal itu agar proses demokrasi yang sedang berlangsung dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk.

Ia juga menyampaikan, perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi, untuk itu ia meminta masyarakat untuk menjaga sikap toleransi dan persatuan yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan dan mengganggu jalannya pesta demokrasi." Tandasnya (**/red)