breaking news Baru

Polres Pringsewu Lakukan Pengamanan Kampanye Terbatas Caleg DPR RI, DPRD Dan Capres&Cawapres

Pringsewu, Buana Informasi TV - Ratusan aparat amankan kampanye terbatas sejumlah calon anggota DPR RI, DPRD dan tim pemenangan calon Presiden dan wakil Presiden di Kabupaten Pringsewu, Minggu (3/12/2023)

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops AKP I Made Indra Wijaya menuturkan, sepekan masa kampanye pemilu 2024, sejumlah bakal calon anggota DPR RI, DPRD dan tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil presiden menggelar kampanye terbatas di Kabupaten Pringsewu. 

Ia menyebut setidaknya ada 16 titik kampanye yang menjadi Terget pengamanan hari ini, "kegiatan pengamanan kampanye berlangsung di wilayah Kecamatan Pringsewu, kecamatan Ambarawa dan kecamatan Pardasuka. Pengamanan ini melibatkan 126 personel," jelas Kabag Ops Polres Pringsewu dalam keterangan humasnya pada Minggu (3/12/2023) sore.

Kabag Ops menjelaskan, bahwa sebagian kegiatan kampanye masih berjalan dan dalam pengamanan ketat aparat kepolisian. Ia menegaskan pengamanan ini sejalan dengan komitmen Polri dalam mendukung suksesnya gelaran pesta demokrasi pemilu 2024.

"Kami anggota polri berkomitmen mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu yang sedang berlangsung. Kami juga berharap dukungan seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga dan menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif." Tandasnya (**/red)