Satgas Preventif Pada Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2023 -2024 Gelar Patroli Di Ponpes Al Qudisi

Tulangbawang, Buana Informasi TV - Personel Satuan Samapta Polres Tulangbawang, Polda Lampung, tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif pada Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2023 -2024 gelar patroli.

"Personel kami menggelar patroli di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qudsi dan rumah Bapak Hasyim Sumarsono yang ada di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya," kata Kasat Samapta AKP Samsul Bahari mewakili Kapolres Tulangbawang, Polda Lampung AKBP Jibrael Bata Awi, Minggu (26/11/2023).

Lanjutnya, saat tiba di Ponpes Al Qudsi, petugas yang datang disambut Pengasuh Ponpes Ky Moh Adibussholih.

Begitu juga saat tiba di rumah Bapak Hasyim Sumarsono yang langsung disambut oleh beliau sendiri.

"Selama berada di Ponpes dan rumah Bapak Hasyim Sumarsono, petugas kami menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas," katanya.

"Sehingga seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang saat sedang berlangsung dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," papar perwira dengan balok kuning tiga di pundaknya.

Kasat Samapta menerangkan, patroli Satgas Preventif akan digelar setiap hari selama OMB Krakatau 2023-2024.

OMB Krakatau 2023-2024 ini akan berlangsung selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 nanti.

"Sasaran dari patroli Satgas Preventif setiap harinya selalu berubah-ubah, sesuai dengan produk dari Satuan Intelkam. Sehingga pelaksanaannya benar-benar efektif dan efisien sesuai dengan harapan, serta keinginan dari pimpinan," tandas AKP Samsul. (**/red)