breaking news Baru

Die Mannschaft Kalah 0-2,Sane Dikartu Merah

Nasional, Buana Informasi TV - Jerman tumbang di laga uji coba terakhir sebelum menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Die Mannschaft dikalahkan tuan rumah Austria dengan skor 0-2.


Laga Austria vs Jerman di Stadion Ernst-Happel pada Rabu (22/11/2023) dinihari WIB. Marcel Sabitzer mencetak gol pembuka Austria di babak pertama.

Austria sukses memaksimalkan keunggulan jumlah pemain setelah Leroy Sane di kartu merah di awal babak kedua. Christoph Baumgartner memastikan kemenangan tim tuan rumah dengan mencetak gol di menit ke-73.

Di pertandingan ini, Jerman lebih dominan usai unggul penguasaan bola 56:44. Austria bermain lebih agresif setelah mengemas total 16 percobaan (7 on goal), berbanding delapan percobaan Jerman dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Austria memimpin 1-0 atas Jerman sebelum laga genap bergulir setengah jam. Baumgautner mengirim operan kepada Sabitzer di sisi kiri lapangan. Sabitzer menggocek bola sebelum menuntaskan dengan tembakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut bawah gawang.

Di tengah upaya menyamakan kedudukan, Jerman justru harus kehilangan Leroy Sane. Wasit mengacungkan kartu merah langsung kepada Sane usai mendorong bek kiri Austria, Phillip Mwene.

Situasi ini membuat Jerman limbung. Austria akhirnya memperbesar keunggulannya berkat gol Baumgartner usai memaksimalkan umpan Michael Gregoritsch.

Dengan hasil itu, Jerman berarti gagal memenangi tiga pertandingan terakhirnya jelang Piala Eropa 2024. Sebelumnya, Jerman diimbangi Meksiko 2-2 dan takluk di tangan Turki 2-3. Satu-satunya kemenangan Jerman di era Julian Nagelsmann datang dari pertandingan melawan Amerika Serikat dengan skor 3-1.(**/red)