breaking news Baru

Alami Cedera, Jonatan Christie Mundur Dari China Masters 2023

Nasional, Buana Informasi TV - Jonatan Christie dipastikan batal tampil di China Masters 2023. Jonatan mundur karena cedera kaki kiri.
Pelatih kepala tunggal putra Pelatnas PBSI Irwansyah menyebut cedera itu dialami Jonatan saat tampil di Kumamoto Masters Japan lalu.

"Saya dan Jojo sudah berdiskusi. Karena tidak ingin cedera makin parah, kami putuskan Jojo lebih baik mundur dari China Masters," kata Irwansyah dalam kutipan cepatnya melalui PBSI, Senin (20/11/2023) malam.

"Keputusan ini juga diambil agar Jojo bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," ujarnya.
Irwansyah berharap keputusan ini dapat mempercepat kesembuhan tunggal putra andalan Indonesia tersebut. Apalagi ada BWF World Tour Final menunggu bulan depan.

"Sebagai pelatih, saya sangat berharap cedera Jojo segera sembuh, sehingga dia bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, semoga Jojo bisa tampil lebih baik dan hasilnya nanti juga maksimal," lanjut Irwansyah.

Dengan mundurnya Jonatan, PBSI hanya mengirimkan dua pemain tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Masters digelar di Shenzen, 21-26 November. Turnamen BWF World Tour Super 750 itu memperebutkan hadiah total 1 juta dolar AS.(**/red)