breaking news Baru

Puan Pimpin Rapat Paripurna Pengesahan Calon Panglima TNI

Nasional, Buana Informasi TV - DPR RI menggelar rapat paripurna ke-9 Masa Persidangan II tahun sidang 2023-2024 hari ini. Salah satu agenda paripurna kali ini akan mengesahkan calon Panglima TNI yang baru, yakni Jenderal Agus Subiyanto.
Rapat paripurna digelar di gedung Nusantara II MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, hadir pula pimpinan lain, yakni Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk Paulus, dan Rachmat Gobel.

Puan lalu membacakan presensi kehadiran rapat paripurna. Puan menyebut sebanyak 125 anggota hadir, sedangkan izin sebanyak 169 anggota.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada hari ini hadir 125 orang, izin 169 orang sehingga total kehadiran 294 dan dihadiri oleh anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR RI," ujar Puan dalam rapat.

Puan menyatakan rapat paripurna hari ini sudah kuorum. Puan menyatakan rapat paripurna terbuka untuk umum.

"Dengan demikian kuorum telah tercapai dan mengucap bismillahirrahmanirrahim, perkenankan kami selaku pimpinan Dewan membuka rapat paripurna DPR RI ke-9 masa sidang ke-II tahun sidang 2023-2024 hari Selasa 21 November 2023 dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," lanjutnya.(**/red)