breaking news Baru

Polsuska tannjung Karang Bersama Sat Binmas Polres Lampung Utara Melauan Sosialisasi Keselamatan Dan Keamanan Perjalanan Kereta Api

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) wilayah B Drive IV Tanjung Karang bersama Sat Binmas Polres Lampung Utara dan Kasi keselamatan Dishub Lampung Utara melalukan Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Perjalanan Kereta Api dan perlintasan sebidang di SDN 4 Kotabumi Udik, Jumat (17/11/23).

Yesi Herwansyah katon B Polsuska menjelaskan, kegiatan hari ini kami memberikan edukasi kepada para murid dan guru. Terutama terkait dengan larangan bermain di jalur kereta api.

"Edukasi tersebut diberikan untuk menekan angka kecelakaan yang melibatkan kereta api. Sekolah itu dipilih karena berdekatan dengan perlintasan kereta api", kata Yesi.

Sehingga edukasi yang kami berikan bisa tepat sasaran. Tak hanya itu, para siswa juga diberi pengetahuan tentang bahaya menaruh benda di rel kereta api. Termasuk larangan melempar batu kepada kereta api. 

"Dan yang tak kalah penting juga berhati-hati saat hendak melintasi perlintasan kereta api", ujarnya.

Menurut Yesi, hal itu sangat penting disampaikan kepada para siswa dan guru. Sehingga siswa yang sekolahnya dekat dengan perlintasan kereta api bisa lebih berhati-hati. Sementara para gurunya bisa ikut mengawasinya.

Selain memberikan edukasi tim juga membagikan brosur keselamatan dan keamanan Kereta Api dan membagikan 15 paket alat tulis.(**/red)