breaking news Baru

Italia Tetap Bidik Kemenangan Atas Ukraina Demi Tiket Ke Euro 2024

Nasional, Buana Informasi TV - Italia tinggal butuh hasil seri melawan Ukraina untuk lolos ke Euro 2024. Tak mau sekadar cari aman, Italia bakal tetap habis-habisan melawan Ukraina.


Italia meraih hasil penting di Kualifikasi Euro 2024 dengan mengalahkan Makedonia Utara. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Sabtu (18/11) dini hari WIB, Gli Azzurri menang 5-2.

Kemenangan itu membawa Italia naik ke peringkat kedua klasemen Grup C dengan 13 poin. Mereka unggul head to head atas Ukraina yang punya jumlah poin sama.


Italia selanjutnya akan menghadapi Ukraina di laga terakhir Grup C di BayArena, Leverkusen, Selasa (21/11) dini hari WIB. Hasil imbang dari pertandingan ini sudah cukup untuk meloloskan Italia ke putaran final.

Italia unggul head to head atas Ukraina usai mengalahkan mereka 2-1 di matchday keenam. Meski demikian, Federico Chiesa menyebut bahwa Italia akan tetap mengincar kemenangan atas Ukraina.


"Saya melakukan apa yang diminta pelatih dan kami semua bertanggung jawab, kami semua harus mengambil langkah untuk lolos ke Euro," ujar Chiea.

"Saya kira dengan mentalitas ini, kami pergi ke Jerman untuk menghadapi Ukraina tidak untuk mencari hasil imbang, tapi kemenangan, itulah mentalitas dari pelatih, tim, dan bagaimana kami harus melangkah ke depan."

Hal senada juga diungkapkan oleh Giacomo Raspadori. Penyerang Italia itu menegaskan bahwa timnya tidak akan sekadar mencari hasil seri.

"Kami tahu ada pertandingan menentukan lainnya di hari Senin dan kami akan ke sana untuk menang, karena memaki seragam Italia adalah sebuah kehormatan. Ini harus jadi mentalitas kami," kata Raspadori.(**/red)