breaking news Baru

Polisi Buru 3 Wanita Modus Minta Uang Donasi Untuk Palestina

Nasional, Buana Informasi TV - Polres Binjai masih menyelidiki tiga wanita yang diduga melakukan penipuan dengan modus meminta donasi untuk Palestina di jalan. Kini, identitas para wanita tersebut telah diketahui.


Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan petugas telah diturunkan untuk melakukan penyelidikan terkait persoalan tersebut sejak Selasa (14/11/2023) siang.
"Tim sampai saat ini masih menyelidiki terkait tiga wanita yang viral tersebut," kata Rio, Rabu (15/11).


Dia menyampaikan sejumlah titik lokasi pun telah disisir untuk mencari keberadaan ketiganya. Untuk sejauh ini, hal yang didapati ialah identitas ketiganya.
"Identitasnya sudah diketahui. Untuk lengkapnya, nanti akan disampaikan. Kami fokus pengejaran dulu," sebutnya.


Sebelumnya diberitakan, satu video yang menyebutkan tiga orang wanita meminta uang di lampu merah dengan modus untuk donasi ke Palestina, viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut).


Dari video yang beredar, Selasa (14/11), tampak ada seorang wanita berkerudung hitam membawa sebuah kotak berisi sejumlah uang diduga hasil sumbangan warga.
Setelah direkam, wanita itu pergi menyebrangi jalan. Saat akan pergi, wanita berkerudung hitam itu melemparkan kotak yang dibawanya itu.

Namun, sebelum melemparnya, dia sempat mengambil uang yang ada di dalam kotak itu. Tampak ada dua orang rekannya yang juga lari bersama wanita tersebut.
"Kok bawa-bawa Palestina klen (kalian), kok lari, sini dulu, klen dah jual-jual nama Palestina klen, lari klen.

 

Ini tiga wanita yang jalan ke ujung bawa-bawa Palestina untuk pribadi," ujar pria yang merekam video itu.
"TKP lampu merah tugu Binjai. Pengutipan di lampu merah atas nama bela Palestina, diduga untuk kepentingan pribadi," demikian narasi unggahan itu.(**/red)