breaking news Baru

Pesan Sekjen Kemnaker Usai Lantikk 16 Pejabat Fungsional

Nasional, Buana Informasi TV - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melantik dan mengambil sumpah 16 Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan, (13/11). Dia berpesan para pejabat fungsional yang baru dilantik harus mencerminkan kompetensi dan integritas.


Diketahui, ke-16 Pejabat Fungsional yang baru dilantik tersebut antara lain 2 Pejabat Fungsional Perencana, 11 Pejabat Fungsional Mediator Hubungan Industrial, dan 2 Pejabat Fungsional Penguji K3.


Dalam sambutannya, Anwar mengatakan jabatan fungsional merupakan posisi strategis dalam birokrasi pemerintahan. Menurutnya, perubahan yang terjadi menunjukkan orientasi kerja PNS bukan hanya ditekankan kepada profesionalisme dan kemandirian, tetapi juga tetap bekerja sama menjadi satu kesatuan bagi kemajuan organisasi.


Ia menjelaskan pejabat fungsional yang baik yakni seseorang yang tentunya harus mencerminkan profesionalisme serta memiliki kompetensi dan integritas yang tidak bisa ditunda-tunda.


"Jabatan-jabatan fungsional seperti Perencana, Mediator Hubungan Industrial, dan Penguji K3, merupakan suatu jabatan yang sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi," kata Anwar, Selasa (14/11/2023).


Lebih lanjut, Anwar berharap kepada para Pejabat Fungsional yang baru dilantik agar terus berusaha mengembangkan diri dan keahlian sesuai dengan bidangnya masing-masing, serta tidak cepat berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki saat ini.


Ia pun kemudian menuturkan dilantiknya Pejabat Fungsional Perencana, Mediator Hubungan Industrial, dan Penguji K3 ini diharapkan akan semakin banyak inovasi baru dan program-program kegiatan yang dapat mendukung peningkatan produktivitas dan kinerja pegawai Kemnaker.


"Saya tekankan agar saudara-saudara segera menyesuaikan diri dengan tugas baru saudara. Jangan sungkan untuk belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman dalam bidang tersebut," pungkasnya.(**/red)