breaking news Baru

Sebuah Rumah Warga Di Kecamatan Abung Tinggi Ludes Terbakar

Lampung Utara, Buana Informasi TV – Sebuah rumah milik Juariyah (45), di Dusun II Banding Agung, Suka Marga, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara ludes dilalap api si jago merah yang mengakibatkan kerugian ratusan juta, Senin (23/10/2023), sekitar pukul 02.00.

Akibat peristiwa tersebut, selain menghanguskan sebuah rumah permanen milik korban, semua barang perabotan seperti lemari pakaian, kursi dan barang eletronik TV, kulkas serta sepeda motor maupun uang tunai Rp 5 juta hangus terbakar.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab sumber api dan dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek listrik.

Menurut Heri Agus Susanto selaku Kepala Dusun II, mengatakan beruntung kejadian kebakaran yang terjadi di rumah korban yang diketahui seorang janda itu, tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

“Walau pun tidak menimbulkan adanya korban jiwa, namun Semua barang berharga milik korban ludes terbakar tidak ada yang dapat diselamatkan,”ujarnya.

Ia menjelaskan saat kejadian waktu itu Juariyah (korban,red), bersama anak dan mantunya yang tengah tertidur tiba-tiba dikejutkan dengan adanya kobaran api di dalam rumahnya.

“Mengetahui hal itu korban langsung menyuruh anak dan mantunya keluar untuk menyelamatkan diri adanya api yang menjalar dalam rumahnya,”kata Kasus menirukan penuturan korban.

Beruntung semua keluarga korban berhasil menyelamatkan diri dari korban api yang telah menghanguskan rumahnya tersebut.

“Api yang begitu cepat menjalar dan menghanguskan rumah baik seisinya tersebut akhirnya api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian setalah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab datang kelokasi,”terangnya.

Atas kejadian itu, untuk sementara korban dan keluarganya terpaksa mengungsi untuk tinggal sementara di rumah kerabatnya dan warga sekitar.

Menurut keterangan korban, setelah dilakukan inventaris akibat kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta. ( **/pariyo)